Beranda Pemerintahan Rehabilitasi Embung Griya Kencana II Ciledug Kota Tangerang Masuki Tahap Akhir

Rehabilitasi Embung Griya Kencana II Ciledug Kota Tangerang Masuki Tahap Akhir

Embung Griya Kencana II Ciledug Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Membangunan embung merupakan salah satu fungsinya sebagai penampungan atau penyimpanan air, khususnya air hujan. Tak hanya itu, embung juga menjadi salah satu upaya dalam pencegahan banjir. Hingga saat ini, Kota Tangerang telah memiliki 27 embung tersebar di 13 Kecamatan.

Salah satunya, embung yang kini sedang dilakukan rehabilitasi adalah embung di Griya Kencana II, RW14, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug.

Camat Ciledug, Marwan mengatakan bahwa embung tersebut telah memasuki tahap akhir, dan saat ini masih dalam proses penyempurnaan. Selain itu, di sekitaran embung juga akan dibangun jogging track dan taman bermain untuk anak-anak.

“Embung ini selain untuk penampungan air dan upaya pencegahan banjir, kami juga berikan fasilitas yang dapat digunakan oleh warga. Di antaranya adalah jogging track, dan juga taman bermain anak. Sehingga, di sekitar embung ini juga dapat menjadi tempat yang dapat dimanfaatkan oleh warga,” ungkapnya, Kamis (4/1/2024).

Diharapkan, dengan rehabilitasi embung ini dapat terus mengurangi titik-titik banjir yang ada di Kota Tangerang, khususnya yang ada di Kecamatan Ciledug. Ia juga mengimbau, agar warga terus menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menyumbat saluran-saluran air.

“Di musim penghujan ini, ayo kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan kerja bakti. Sehingga, tidak ada saluran air yang terhambat oleh sampah,” imbaunya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini