Beranda Pemerintahan Refocusing Tahap III, Pemprov Alokasikan Dana Sebesar Rp 2,134 T  

Refocusing Tahap III, Pemprov Alokasikan Dana Sebesar Rp 2,134 T  

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Bina Perekonomian Provinsi Banten, M Syaukani.

 

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali melakukan refocusing (pengalihan) anggaran tahap III sebesar Rp 2,134 tiliun untuk penanganan Covid-19 di Banten yang dimasukan dalam alokasi Bantuan Tak Terduga (BTT).

Anggaran tersebut dialokasikan untuk penanganan di empat sektor, yakni untuk penanganan kesehatan sebesar Rp 266,9 miliar, penanganan dampak ekonomi sebesar Rp 245,5 miliar, untuk jaring pengaman sosial (JPS) sebesar Rp 1,182 triliun dan untuk bantuan keuangan (bankeu) kepada kabupaten/kota sebesar Rp 440 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Bina Perekonomian Provinsi Banten, M Syaukani menjelaskan, sumber dana BTT mencapai Rp 2,134 triliun yang diambil dari hasil tiga kali refocusing APBD 2020.
“Itu untuk kesehatan Rp 266, 9 miliar, dampak ekonomi Rp 245,5 miliar, JPS Rp 1,182 triliun dan bankeu kabupaten/kota Rp 440 miliar,” jelas Syaukani saat dihubungi, Selasa (23/6/2020).
Dikatakan Syaukani, refocusing anggaran dilakukan sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 12 Tahun 2020 tentang penetapan bencanan non alam Covid-19 sebagai bencana nasional.

“Ini kan keadaan luar biasa bencana non alam. Jadi ketika bencananya berhenti otomatis programnya juga berhenti. Dan (anggaran) bisa dialokasikan ke program lain yang telah dianggarkan, yang sudah continue. Itu bisa dianggrkan di yang akan datang,” kata Syaukani. (Tra/Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini