Beranda Peristiwa Rayakan Pergantian Tahun Tak Perlu Berlebihan, Ingat Banten dan Lampung Berduka

Rayakan Pergantian Tahun Tak Perlu Berlebihan, Ingat Banten dan Lampung Berduka

Kendaraan menghantam rumah setelah diterjang tsunami di Cinangka, Serang, Banten. (Qizink/bantennews)

SERANG – Bagi masyarakat yang hendak merayakan perayaan pergantian tahun diingatkan tak berlebihan. Apalagi warga di Provinsi Banten dan Lampung sedang berduka pasca diterpa bencana Tsunami Selat Sunda yang menelan ratusan korban jiwa.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis mengingatkan warga DKI Jakarta yang akan merayakan pergantian tahun agar berempati terhadap korban tsunami Selat Sunda di perairan Banten dan Lampung.

“Saya berharap kepada masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun marilah rayakan dengan tertib karena di balik perayaan itu kita juga masih berduka seperti korban tsunami di Banten dan Lampung, serta daerah lainnya,” kata Irjen Polisi Idham Azis saat gelar pasukan pengamanan tahun baru di Monas Jakarta, Senin (31/12/2018).

Idham juga menyatakan Polda Metro Jaya dibantu Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI siap mengamankan perayaan pergantian tahun di wilayah Ibu Kota.

Ia memastikan pihaknya telah memetakan ancaman yang berpotensi muncul saat pergantian tahun seperti terorisme, kejahatan jalanan, pencurian kendaraan bermotor, pencurian rumah kosong, dan antisipasi banjir.

“Kita punya satgas khusus yang akan menyiapkan tim mengantisipasinya, contoh di Kampung Pulo punya satgas, biasanya kalau hujan terjadi air naik dan di sana ada anggota kita berjaga,” tutur Idham dilansir WartaEkonomi.co.id.

Kapolda Metro Jaya menyatakan Polri, TNI, dan Pemprov DKI menyiapkan 20.000 personel gabungan untuk mengamankan perayaan tahun baru. Pembagian personel meliputi pusat keramaian masyarakat seperti Ancol, Monas, Bundaran Hotel Indonesia, Ragunan, TMII, dan Ice BSD. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini