Beranda Peristiwa Rayakan Maulid Nabi, Puluhan Anak Desa Serdang Dikhitan

Rayakan Maulid Nabi, Puluhan Anak Desa Serdang Dikhitan

Suasana khitanan massal yang  diselenggarakan oleh DKM Nurul Lathif Al-Hidayah. (Ist)

KAB. SERANG – Warga masyarakat Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu beramai-ramai mendatangi Masjid Nurul Lathif Al-Hidayah di Kampung Blosong Kidul pada Minggu (24/9/2023) pagi.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menghadiri acara khitanan massal yang  diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) DKM Nurul Lathif Al-Hidayah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

“Alhamdulillah sebanyak 26 orang anak mengikuti khitan massal, cuma ada satu yang mengundurkan diri karena sakit,” ungkap Sudaryadi, Ketua Panitia PHBI.

Acara yang dimulai sekira pukul 06.00 WIB itu diawali dengan iring-iringan peserta khitan yang berkeliling Desa Serdang dengan menggunakan andong, dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai elemen masyarakat, mulai tokoh agama hingga pejabat publik.

“Khitan massal ini kita bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Banten, IAI Kabupaten Serang, Apoteker Tanggap Bencana (ATB) yang kebetulan bersamaan dengan peringatan World Parmaticist Day 2023,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Sudaryadi juga berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang sudah memberikan bantuan baik secara moril dan materil dalam menyukseskan jalannya kegiatan.

“Saya juga mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan atau jamuan yang dirasakan kurang berkenan,” ucapnya.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini