Beranda Peristiwa Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, YPI Serang Ajak Pelajar Tanamkan Sikap Kejujuran

Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, YPI Serang Ajak Pelajar Tanamkan Sikap Kejujuran

Yayasan Pendidikan Informatika Serang menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Yayasan Pendidikan Informatika Serang menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di dalam GOR Sekolah Informatika Serang, jalan KH Amin Jasuta Nomor 15b, Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (20/11/2019).

Tujuan kegiatan tersebut guna meningkatkan pada pelajar milenial untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI), Mulya R Rachmatoellah mengajak para pelajar untuk meneladani sifat-sifat yang ada pada Rasulullah SAW. Menurutnya Rasulullah diturunkan untuk menyempurnakan akhlak suatu bangsa.

Di dalam era milenial ini, Ia menekankan agar para pelajar dan juga guru untuk menanamkan sikap kejujuran.

“Sebuah bangsa akan hebat kalau akhlaknya baik. Kalau bangsa akhlaknya hilang, maka bangsa tersebut akan lenyap. Jadi yang terpenting dalam peringatan maulid ini adalah pentingnya penerapan akhlak Rasulullah di era milenial,” ujarnya.

Dikatakan Mulya, selain para pelajar, para guru milenial juga harus dapat menyontohkan sifat-sifat yang mencerminkan akhlak Rasulullah SAW.

Ia meyakini dengan meneladani sikap rosulullah, lembaga pendidikan akan sukses mencetak generasi yang beradab dan berakhlak yang baik.

“Jika sifat-sifat rosulullah seperti berkata jujur diamalkan, maka di usia muda akan sukses seperti nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhamammad SAW 1441 H, Danang Usmanto mengatakan kegiatan tablig akbar merupakan puncak rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Sebelumnya pihaknya juga mengadakan pawai kirab, panjang mulud dan beragam perlombaan bernuansa Islami.

“Kami berharap dengan semua kegiatan tersebut para pelajar maupun guru dan pegawai YPI bisa meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, terutama bagi para generasi milenial ini adalah pentingnya mengamalkan sifat kejujuran yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ