Beranda Bisnis Rayakan Lebaran dengan Kue Kering Sakinah Katering

Rayakan Lebaran dengan Kue Kering Sakinah Katering

Kue kering sakinah katering. (IST)

SERANG– Lebaran tak lengkap tanpa kue kering. Tradisi ini sudah melekat sejak lama di masyarakat Indonesia khususnya. Berbagai jenis kue kering sudah pasti jadi hiasan wajib di meja untuk menyambut para tamu yang berkunjung.

Salah satu penjual kue kering rumahan di Serang yaitu Sakinah Katering milik Lilis (61). Sebelum merintis usaha kue kering, sehari-harinya Lilis memiliki usaha katering makanan. Ia kemudian merintis usaha kue kering hanya di bulan puasa sejak 2014 silam.

“Di bulan Ramadan karena pesanan katering tidak banyak, memutuskan untuk buat kue kering,” kata Lilis kepada BantenNews.co.id

Menu yang dijual juga beragam, semua varian kue kering populer bisa ia buat. Rasa kue khas rumahan sudah jadi garansi untuk setiap kue yang ia buat. Jenis kue yang kerap sering dipesan yaitu nastar ori, kastengel, putri salju, nastar keju, nastar klepon, kue coklat, dan kacang bawang.

Setiap produksi dirinya dibantu oleh beberapa anggota keluarga. Untuk harganya berkisar dari Rp35-40 ribu per toples, ia juga melayani jenis pesanan besar seperti bingkisan atau hampers. Pembeli bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu via whatsapp +6281387564397.

“Kue keringnya dijamin tidak pakai pengawet dan dijamin rasanya, karna kita sudah punya pelanggan setia sampai sekarang dan biasanya dipakai (dipesan) untuk hampers rekan kantor,” ujar Lilis.

(Dra/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ