Beranda Olahraga Rayakan Kemenangan, Hari Ini Ada Arak-arakan Timnas Indonesia U-22

Rayakan Kemenangan, Hari Ini Ada Arak-arakan Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di Sea Games 2023 Kamboja (pssi.org)

JAKARTA – Timnas U-22 Indonesia yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja akan diarak di Jakarta, hari ini Jumat (18/5/2023). Polisi pun akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

“Tentunya ada rekayasa lalu lintas khususnya jalur Sudirman-Thamrin. Besok juga jam kerja, tapi ini kan hari kejepit (libur), mudah-mudahan pengguna mobil berkurang, ” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Kamis (18/5/2023).

Latif juga masih menunggu informasi rute-rute mana saja yang akan dilalui pemain Timnas Indonesia U-22 tersebut.

“Lihat situasi, untuk unit pengamanan sedang kita buat, rekayasa lalin kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang fix (pasti). Karena yang pertama dari Istana Merdeka, yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kita pastikan,” kata dia.

Latif juga akan menurunkan sejumlah anggotanya di titik-titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan arus kendaraan.

Latif juga mengimbau pada pengendara yang mungkin tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak menambah kepadatan arus lalin.

Diketahui, Timnas U-22 Indonesia mengakhiri penantian medali emas selama 32 tahun di SEA Games berkat kemenangan 5-2 atas Thailand pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa malam.

Garuda Muda tidak memperoleh kemenangan dengan mudah, setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 menjelang waktu normal usai.

Namun Indonesia kemudian mampu mengamankan medali emas berkat tiga gol tambahan pada masa tambahan waktu.

Pada perhelatan SEA Games 2023 Kamboja, Tim Indonesia menempati peringkat tiga perolehan medali dengan 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini