Beranda Hukum Rayakan Idul Fitri, Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Makan Ketupat Bersama

Rayakan Idul Fitri, Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Makan Ketupat Bersama

Warga Binaan Lapas Rangkasbitung saat melakukan makan ketupat bareng.

LEBAK – Warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, melaksanakaan salat Idul Fitri 1445 H.

Usai menggelar salat Ied dan halal bihalal ratusan warga binaan makan ketupat bareng petugas dan pejabat di lingkungan lapas. Dilakukan juga penyerahan simbolis remisi khusus Lebaran, Rabu (10/4/2024).

Kepala Lapas Rangkasbitung Suriyanta Leonardo Situmorang mengatakan, jika acara makan ketupat bersama di Lapas Rangkasbitung ini untuk mengobati kerinduan warga binaan saat berkumpul bersama keluarga di tengah suasana hari raya Idul Fitri.

“Biasanya setiap warga binaan setiap Idul Fitri biasanya melakukan makan bersama keluarga usai salat Id, kegiatan ini kami lakukan untuk mengobati rindu mereka khususnya tehadap kebersamaan makan ketupat bersama,” kata Suriyanta kepada awak media, Rabu (10/4/2024).

Sementara itu, Kepala Subseksi Pembinaan Lapas Kelas III Rangkasbitung Eka Yogaswara menambahkan, makan bersama saat hari raya untuk menjalin kebersamaan antara pegawai dan warga binaan

“Walaupun tidak semua merayakan tapi semua harus merasakan kebersamaan dan keberkahan hari raya, kami harap silaturahmi ini dapat menjadikan lingkungan Lapas Rangkasbitung yang lebih harmonis, kondusif dan nyaman untuk semua,” ucap Yoga. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini