Beranda Bisnis Rayakan HUT ke-2, Bank Banten Berada di Fase Pertama Roadmap Transformasi

Rayakan HUT ke-2, Bank Banten Berada di Fase Pertama Roadmap Transformasi

SERANG – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. genap memasuki usia yang ke-2 pada 29 Juli 2018. Serangkaian seremonial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Bank Banten diselenggarakan di Kantor Pusat Non Operasional Bank Banten, Senin (30/7/2018).

Peringatan HUT ke-2 Bank Banten dihadiri oleh jajaran Direksi Bank Banten, Dewan Komisaris Bank Banten dan seluruh karyawan Bank Banten di wilayah Banten. “Di usianya yang kedua ini, Bank Banten masih dalam kondisi yang penuh dengan tantangan. Namun, Saya berharap, kita selalu senantiasa berdoa dan menggantungkan harapan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Bank Banten yang kita cintai ini bisa terus maju dan berkembang,” kata Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa.

Saat ini Bank Banten berada dalam Fase Pertama Roadmap Transformasi atau yang disebut dengan Fase “Consolidation & Expansion”. Pada fase pertama tersebut, terdapat tujuan dan arah kebijakan strategis seperti Penguatan Permodalan Bank, Perbaikan Komposisi DPK terutama Dana Murah (CASA), Penyaluran kredit baru yang berkualitas, Evaluasi Jaringan Kantor, dan Peningkatan kerja sama pelayanan/jasa Perbankan.

“Dalam roadmap transformasi tersebut dapat saya sampaikan, bahwa saat ini Bank Banten sudah berada di Jalur yang benar (on the right track),” Jelas Fahmi.

Meskipun di tahun kedua ini merupakan tahun yang cukup menantang bagi Bank Banten, namun Bank Banten berhasil mencatatkan beberapa perbaikan kinerja. Seperti penyaluran kredit, perseroan mampu mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 50,20 persen secara year on year dari Rp3,72 triliun pada Mei 2017 menjadi Rp5,59 triliun pada Mei 2018 yang dihasilkan dari pengembangan bisnis baru yaitu kredit konsumer dan kredit komersial.

Pertumbuhan penghimpunan Dana Pihak Ketiga meningkat sebesar 3,45 persen secara year on year dari Rp6,24 triliun pada Mei 2017 menjadi Rp6,46 triliun pada Mei 2018. Pertumbuhan Aset perusahaan meningkat sebesar 9,49 persen secara year on year dari Rp7,34 triliun pada Mei 2017 menjadi Rp8,04 triliun pada Mei 2018. Hasil dari perbaikan kinerja keuangan tersebut, diikuti dengan penurunan Rugi Bersih pada Mei 2018 sebesar 5,27 persen secara year on year dari Mei 2017. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini