Beranda Hukum Rawan Perompak Nelayan, Kapolresta Tangerang Janji Tingkatkan Patroli

Rawan Perompak Nelayan, Kapolresta Tangerang Janji Tingkatkan Patroli

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi berdialog dengan slah satu nelayan Desa Kronjo Kecamatan Kronjo - (Rendy/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menggelar silaturahmi dengan komunitas nelayan Kecamatan Kronjo. Pertemuan dilaksanakan di Kantor Satpolair Polresta Tangerang di Desa Kronjo Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Selasa (11/8/2020).

Dialog berlangsung cair dan hangat. Para nelayan diberi kesempatan untuk menyampaikan masukan atau bahkan keluhan. Dalam kesempatan itu, Ade juga meminta para nelayan untuk mewaspadai perompak.

“Saya dapat informasi ada yang jadi korban perompakan tapi TKP bukan di Tangerang,” kata Ade.

Ade meminta para nelayan untuk berhati-hati dan tetap waspada, guna mencegah terjadinya perompakan, ia mengaku akan meningkatkanvatroli di wilayah perairan. Langkah itu agar para nelayan dapat tenang saat bekerja mencari ikan.

Selain meningkatkan frekuensi patroli di wilayah perairan, patroli di darat juga akan turut ditingkatkan. Di samping itu, juga akan membangun koordinasi dengan Dirpolair Polda Banten dan dengan kepolisian di wilayah lain seperti polisi Jakarta dan Sumatera.

“Koordinasi dengan petugas polisi di wilayah lain agar pengamanan semakin terpadu,” terang Ade

Ade menegaskan kepolisian selalu siap membantu nelayan dan komunitas masyarakat lainnya. Dirinya meminta agar para nelayan aktif memberikan informasi dan rajin berkomunikasi. Kata Ade, kantor Satpolair tidak pernah tutup, setiap saat selalu ada petugas yang siap membantu nelayan.

“Kami ingin membantu nelayan dan beri kami informasi. Agar sistem keamanan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Ade juga meminta para nelayan agar melaksanakan protokol kesehatan. Kata dia, saat melaut, para nelayan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker.

“Saat pulang, jangan lupa cuci tangan dan langsung membersihkan badan. Serta jangan abaikan kesehatan. Jaga kesehatan agar tetap bisa bekerja mencari nafkah untuk keluarga,” pungkasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini