Beranda Uncategorized Rawan Kejahatan, PJU di Simpang Malingping – Muara Binuangen Tidak Berfungsi

Rawan Kejahatan, PJU di Simpang Malingping – Muara Binuangen Tidak Berfungsi

LEBAK – Puluhan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya di jalan nasional Pasar Simpang, Kecamatan Malingping sampai Pasar Muara Binuangen, Kecamatan Wanasalam tidak berfungsi.

Padahal penerangan lampu PJU tersebut sangat dibutuhkan warga untuk beraktivitas pada malam hari. Agus Supriatna, salah seorang tokoh Kecamatan Wanasalam mengatakan sudah cukup lama lampu PJU itu dibiarkan mati. Jalanan menjadi gelap dan membahayakan warga.

Kondisi itu, menurut Agus kerap dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan begal. “Saya berharap secepatnya lampu PJU di sepanjang jalan ini di hidupkan kembali agar warga bisa beraktivitas lagi pada malam hari,” ungkap Agus.

Cece Saputra, Camat Kecamatan Wanasalam membenarkan keberadaan lampu PJU di sepanjang jalan nasional dari Simpang – Muara Binuangeun kondisinya rusak.

“Banyak yang rusak dan terkesan dibiarkan. Sudah hampir satu tahun. Banyak warga yang mengadu dengan kondisi rusaknya lampu PJU tersebut tapi sampai saat ini belum ada penanganan dari dinas terkait,” tutur Cece.

Cece pun berharap pihak terkait secepatnya memperbaiki agar lampu PJU tersebut kembali menyala. (Tra/Ali/Red)