Beranda Peristiwa Rawan Kecelakaan, Polisi Minta Pemudik Motor Tak Lewat Jalur JLS Menuju Pelabuhan...

Rawan Kecelakaan, Polisi Minta Pemudik Motor Tak Lewat Jalur JLS Menuju Pelabuhan Ciwandan

Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon. (Foto : Gilang)

CILEGON – Pemudik motor yang hendak menuju Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon disarankan tak melewati Jalan Lingkar Selatan (JLS). Ini lantaran jalur yang asetnya milik Pemkot Cilegon itu rawan kecelakaan. Sebab, infrastruktur JLS terbilang buruk.

JLS hanya digunakan untuk truk menuju Ciwandan. Polisi mengarahkan pemudik sepeda motor menggunakan jalur kota untuk menuju Pelabuhan Ciwandan.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Firman Darmansyah mengatakan JLS tidak disarankan untuk pemudik yang menggunakan motor.

“JLS kita tidak sarankan untuk digunakan roda dua, roda dua itu nanti masuk kota, kalau JLS itu untuk truk. Karena banyak kecelakaan, rawan terjadi kecelakaan,” katanya kepada wartawan, Rabu (12/4/2023).

Kekhawatiran pemudik sepeda motor menggunakan JLS lantaran jalur tersebut digunakan untuk truk. Dirlantas mengatakan jika motor dan truk disatu jalurkan justru rawan kecelakaan.

“Masalahnya keramaian kendaraan roda dua ini berpapasan dengan truk itu nanti rawan,” ujarnya.

Diketahui, pemerintah memutuskan pemudik sepeda motor tak dilayani di Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ciwandan dipilih untuk menyeberangkan pemudik sepeda motor dan truk logistik serta sembako.

Pemudik sepeda motor dari arah Jakarta akan diarahkan melewati jalur protokol Kota Cilegon, dari simpang PCI pemudik masuk ke jalan protokol Cilegon, sesampainya di simpang tiga Cilegon, pengendara diarahkan ke jalur kiri yakni jalan Cilegon-Anyer untuk menuju Pelabuhan Ciwandan.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini