Beranda Pariwisata Ratusan Wisatawan Berburu Durian Baduy

Ratusan Wisatawan Berburu Durian Baduy

Mengisi liburan akhir pekan, ratusan wisatawan baik dari Kabupaten Lebak maupun luar Lebak memadati pemukiman Suku Baduy.
Mengisi liburan akhir pekan, ratusan wisatawan baik dari Kabupaten Lebak maupun luar Lebak memadati pemukiman Suku Baduy.

LEBAK – Mengisi liburan akhir pekan, ratusan wisatawan baik dari Kabupaten Lebak maupun luar Lebak memadati pemukiman Suku Baduy yang berlokasi di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak, Banten, Minggu (01/10/2023).

Rahma, wisatawan dari Jakarta mengatakan, jika dirinya bersama teman-temannya sengaja datang ke Baduy untuk menikmati keindahan pemandangan. Selain itu ia ingin mencicipi rasa durian asli Baduy yang mempunyai rasa yang khas.

“Suasana di Baduy sangatlah asri, warga pribuminya pun sangat ramah-ramah, sehingga semakin betah kalau berada di sini. Selain suasananya yang cukup asri, buah duriannya juga cukup enak dan harganya murah,” kata Rahma saat ditemui, Minggu (1/10/2023).

Ia mengungkapkan, ini pertama kali dirinya mengunjungi kawasan pemukiman Baduy untuk menikmati panorama alam dengan berjalan kaki melintasi jalan setapak menembus hutan belukar dan curam tebing.

“Asli ini sangat seru, perjalanan yang cukup menantang membuat ardenalin yang datang akan lebih berkesan dan dijamin ingin kembali lagi berkunjung ke sini,” ujarnya.

Sementara itu, Saiman, wisatawan asal Bekasi mengatakan, dirinya bersama keluarga mengunjungi kawasan pemukiman masyarakat Baduy untuk menikmati buah durian.

“Duriannya rasanya cukup manis, beraroma, dan buahnya besar, di samping harganya relatif murah dan terjangkau,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ