Beranda Politik Ratusan Ulama Banten Doakan Sandiaga Jadi Presiden 2024

Ratusan Ulama Banten Doakan Sandiaga Jadi Presiden 2024

Ratusan ulama, habib, dan pemuda Islam Indonesia yang tergabung dalam Ijtima Ulama Banten mendukung Menparekraf, Sandiaga Uno menjadi presiden 2024. Termasuk ulama karismatik pimpinan Pondok Pesantren Cidahu Pandeglang, Abuya Muhtadi Dimyathi.

SERANG – Ratusan ulama, habib, dan pemuda Islam Indonesia yang tergabung dalam Ijtima Ulama Banten mendukung Menparekraf, Sandiaga Uno menjadi presiden 2024. Termasuk ulama karismatik pimpinan Pondok Pesantren Cidahu Pandeglang, Abuya Muhtadi Dimyathi.

“Saya mohon Pak Sandiaga maju, jangan mundur. Saya mengajak umat Islam se-Indonesia untuk memilih Pak Sandiaga jadi presiden 2024,” ujar Abuya Muhtadi Dimyathi di Gedung Sagara Lugina, Serang, Banten, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Raodotul Ulum Pandeglang, Abuya Ade Dimyathi menilai Sandiaga sebagai sosok yang baik. Dia pun mendoakan Sandiaga menjadi presiden 2024.

“Kita doakan bersama. Menurut saya baik, InshaAllah jadi pemimpin yang jujur dan sayang rakyat,” ujarnya.

Adik kandung Wakil Presiden Maaruf Amin, KH Bunyanudin Amin mengaku Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang cinta kepada ulama dan NKRI seperti Sandiaga. Menurutnya, seluruh ulama dan habib akan mendukung Sandiaga jadi presiden 2024.

“Kami sepakat mendukung Sandiaga Uno, sebab Pak Sandiaga juga masuk ke semua kalangan dan santun,” kata KH Bunyanudin Amin.

Dia berharap Sandiaga bisa memimpin negeri ini dan selalu eksis di kalangan ulama dan semua masyarakat.

“Kami atas nama ulama dan habib, memilih beliau (Sandiaga) untuk memimpin negeri tercinta. Semoga beliau selalu eksis dan jadi panutan di negeri tercinta ini,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, Sandiaga juga turut hadir melalui virtual. Sandiaga menyapa para ulama, habib, dan pemuda Islam se-Banten yang telah mendukungnya jadi presiden 2024. (Red)