Beranda Uncategorized Ratusan Tokoh ‘Wong Jowo’ di Tangerang Nyatakan Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Ratusan Tokoh ‘Wong Jowo’ di Tangerang Nyatakan Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Ratusan tokoh 'Wong Jowo' deklarasi dukung Jokowi. (Wahyu/bantennews)

TANGERANG – Ratusan tokoh Jawa dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ada di Tangerang gelar Temu Kangen Wong Jowo, di Gedung Serba Guna Sport Club Citra Raya, Tangerang, Rabu (3/4/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Provinsi Banten Muhlis, tokoh spiritual Jawa Ki Putut serta Artis Campursari papan atas Sony Josz.

Panitia sekaligus penanggung jawab acara tersebut, Widi Hatmoko menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar masyarakat urban dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta Jawa Sumatera yag secara kompak mendukung Capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Tema acara ini pun bertajuk “Kompak Pilih Jokowi”.

“Lebih dari 300 peserta, termasuk para tokoh dari setiap paguyuban, semua hadir dan kompak mendukung Capres nomor urut 1,” kata Widi.

Widi yang juga salah satu calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil 5 ini berharap, peserta yang hadir ini akan menularkan kepada masyarakat secara luas di lingkungannya untuk bersama-sama memenangkan Jokowi dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Muhlis juga mengajak masyarakat untuk tidak golput, atau merasa percaya diri jika paslon nomor satu pasti menang, meski pun hasil survei mengatakan paslon nomor 1 lebih unggul. Untuk itu, pada 17 April 2019 nanti, semua harus datang ke TPS, dan memenangkan paslon Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jangan terlena dengan hasil survei, dan tanggal 17 April 2019 nanti semua harus bergerak ke TPS untuk memenangan Pak Jokowi dan Kiyai Haji Ma’ruf Amin,” kata Muhlis yang juga sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Banten dari Dapil A Kabupaten Tangerang.

Hal ini juga diungkapkan oleh Ananta Wahana, tokoh Jawa yang juga Calon Anggota DPR RI dari Dapil Banten 3. Ananta mengajak seluruh masyarakat Jawa untuk bersama-sama memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena, kata Ananta, Jokowi memiliki kemampuan untuk membawa Indonesia lebih maju. Hal ini juga dibuktikan dengan kinerja Jokowi dalam periode pertama. Selain mampu membangun infrastruktur secara cepat dan merata, Jokowi adalah sosok yang sangat peduli dengan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

Ia juga menyebutkan, program sertifikasi tanah gratis bagi rakyat kecil yang dilakukan oleh Jokowi adalah merupakan bentuk keberpihakan Jokowi kepada rakyat kecil. Termasuk kartu Indonesia Pintar, kartu Indonesia Sehat dan lain sebagainya.

“Nanti adalagi kartu pra kerja, ini akan diberikan untuk para pengangguran yang akan mencari kerja, dan untuk mencerdaskan gerasi bangsa, ada juga yang namanya kartu untuk kuliah. Jadi, warga yang tidak mampu juga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan kuliah di tempat-tempat yang baik. Dan, untuk marga tidak mampu ada juga kartu sembako murah,” tandasnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Deklarasi “Wong Jowo Kompak Pilih Jokowi” serta gelar seni tradisional Ndolalak khas Purworejo dan penampilan penyanyi campursari Sony Josz. Dalam lagunya, Sony juga mengajak seluruh masyarakat, terutama orang Jawa untuk kompak memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini