Beranda Pendidikan Ratusan Siswa SMAN 2 Kota Serang Main Gitar Kolosal di Gebyar Talenta...

Ratusan Siswa SMAN 2 Kota Serang Main Gitar Kolosal di Gebyar Talenta 2023

Ratusan siswa SMAN 2 Kota Serang bermain gitar kolosal. (IST)

SERANG – Sebanyak 517 siswa berhasil memukau penonton dengan memainkan gitar secara kolosal di Gebyar Talenta SMAN 2 Kota Serang, Selasa (14/11/2023).

Acara tahunan yang diadakan oleh SMAN 2 Kota Serang ini menjadi ajang untuk memamerkan bakat dan mendorong para siswa mengasah keterampilan di bidang seni dan musik.

Kepala SMAN 2 Kota Serang Mala Leviana menuturkan, penampilan siswa-siswi SMAN 2 Kota Serang tersebut merupakan implementasi dari mata pelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler.

Ratusan siswa SMAN 2 Kota Serang bermain gitar kolosal.

“Penampilan gitar secara kolosal merupakan bagian dari praktek siswa kelas 12 dalam mata pelajaran seni budaya dan di hari ini ditampilkan pada Gebyar Talenta,” tutur Mala.

Pertunjukan kolosal ini, kata Mala, bukan hanya pertunjukan musikal, tetapi juga menyiratkan pesan tentang kerja sama dan semangat kebersamaan di antara siswa.

“Melalui ajang talenta ini berhasil mengantarkan para murid menjuarai berbagai perlombaan di tingkat Kota Serang, Provinsi hingga nasional,” katanya.

Pertunjukan siswa SMAN 2 Kota Serang ini banyak mendapatkan apresiasi dari para penonton dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani.

“Banyak yang merasa terinspirasi dan terkesan dengan penampilan siswa-siswa tersebut,” kata Mala.

Gebyar Talenta 2023 juga menampilkan berbagai bakat lainnya seperti tarian, nyanyian, dan inovasi kreatif para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengatakan, acara Gebyar Talenta ini berhasil memberikan wadah untuk para siswa menunjukkan kreativitas dan bakat mereka.

“Ikhtiar kita adalah mengantarkan anak-anak kita ini untuk berprestasi dan mencapai cita-citanya,” katanya

Ia berharap, para siswa di SMAN 2 Kota Serang dapat terus mengasah dan mengembangkan potensi mereka di bidang seni yang diminati.

“Saya memahami bahwa SMAN 2 Kota Serang ini memiliki banyak prestasi akademik dan non akademik, karena yang menjadikan sekolah ini berprestasi adalah guru dan siswanya,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini