Beranda Peristiwa Ratusan Rumah di Kresek dan Gunung Kaler Tangerang Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Kresek dan Gunung Kaler Tangerang Terendam Banjir

Banjir di Wilayah Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG – Ratusan pemukiman di Kecamatan Kresek dan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang terendam banjir akibat luapan air sungai setempat hingga membuat jebol tanggul pada Minggu (7/2/2021).

Kabid Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan laporan yang diterima pihaknya sebanyak dua desa di Kecamatan Gunung Kaler yakni Desa Kedung dan Desa Kandawati.

Sementara, di Kecamatan Kresek yang terdampak sebanyak 4 desa muliputi Desa Koper, Desa Renged, Desa Pasir Ampo, Desa Patrasana dan Desa Kresek.

“Semuanya benar-benar terkena banjir. Kedalaman air mulai dari 40 cm sampai 100 cm,” ujar Kosrudin dalam keterang tertulisnya, Minggu (7/2/2021)

Menurut dia, penyebab bencana banjir melanda di wilayah tersebut ada dua faktor diantaranya pertama akibat tingginya intensitas curah hujan dan kedua terjadi pendakalangan di hilir sungai.

“Sehingga pembuangan air sungai kelaut tidak berjalan baik. Sampai sungai setempat meluap dan tanggul sungai jebol akibat tidak kuat menahan debit air,” paparnya

Dikatakan Kosrudin, pihaknya tengah melakukan evakuasi warga ketempat yang aman. Selain itu, berupaya menyalurkan kebutuhan pokok berupa sembako, selimut dan tikar.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini