Beranda Uncategorized Ratusan Relawan KH Ma’ruf Amin Dibekali Pengetahuan Hoax

Ratusan Relawan KH Ma’ruf Amin Dibekali Pengetahuan Hoax

Suasana acara Pembekalan kepada relawan di Rumah Makan D'Wiza, Kota Serang, Rabu (27/2/2019).

SERANG – Ratusan relawan Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Rakyat Bersama Ulama (RABU), dibekali pengetahuan soal hoax. Pembekalan dalam kegiatan bimbingan teknis ini untuk memberikan pelajaran dalam menyaring isu isu hoax yang menyerang pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Amin.

Dewan Pembina relawan RABU, Siti Haniatunnisa mengatakan, pembekalan ini untuk memberikan pelajaran kepada seluruh relawan agar tidak termakan isu-isu hoax yang sifatnya memfitnah Jokowi-Amin.

“Kami ingin memberikan pemahaman kepada seluruh relawan bagaimana bahayanya hoax, yang menjadi fitnah,” kata Siti, usai memberikan pembekalan kepada relawan di Rumah Makan D’Wiza, Kota Serang, Rabu (27/2/2019).

Selain itu, pembekalan ini diharapkan disebarluaskan kepada seluruh anggota relawan dan masyarakat. Khususnya hoax soal adanya isu jika Jokowi-Amin menang adzan tidak berkumandangan.

“Ini kami minta seluruh relawan sudah harus door to door kepada masyarakat, sebagai agen memberikan pengetahuan soal hoax,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan, seluruh pemberitaan hoax dan fitnah yang dilontarkan para oknun kepada pasangan Jokowi-Amin tidak benar.

“Itu fitnah, makannya kami berikan pengetahuan hoax agar relawan bisa memilah mana isu isu atau berita hoax tersebut,” tegasnya.

Bimtek pengetahuan soal hoax ini pun akan dilakukan di seluruh jaringan relawan di Banten.

Mengingat banyaknya fitnah dan isu isu hoax yang ditargetkan kepada pasangan Jokowi-Amin. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News