Beranda Sosial Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Anyer

Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Anyer

Relawan dari Pramuka Kwarda Banten melakukan aksi bersih-bersih pantai Anyer, Serang, Banten.

 

SERANG – Ratusan relawan yang tergabung dalam coastal clean up collaboration (CCC) melakukan aksi bersih-bersih pantai di pesisir pelabuhan Paku Anyer, Serang, Banten, Selasa (30/4/2019). Aksi memunguti sampah di sepanjang pesisir pantai tersebut dilakukan karena prihatin dengan kawasan wisata yang kotor.

Selain melibatkan beberapa karyawan perusahaan, aksi bersih pantai ini juga diikuti oleh Gerakan Pramuka Kwarda Banten, terutama Saka Wirakartika.

Menurut Ketua Pelaksana, Wiratama, kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat tersebut untuk menunjukan kepedulian akan banyaknya sampah di pantai.

Apalagi, pascatsunami Carita awal tahun lalu masih ada sampah-sampah yang masih mengotori kawasan pesisir.
“Kawasan pantai di sini masih banyak sampah. Kami panitia ingin memberikan sumbangsih berupa memunguti sampah, lalu diolah menjadi sampah produktif,” ucap Wira.

Lebih lanjut, panitia sendiri menargetkan pada aksi kolaborasi bersih bersih pantai ini menargetkan sebanyak dua ton sampah bisa diangkut. “Melihat banyaknya sanpah, sepertinya bisa terkumpul 2 ton sampah,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa yang juga sekaligus sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Serang menjelaskan, peran para relawan untuk membersihkan pantai merupakan bagian kecil untuk menjaga bumi dari pemanasan global.

“Membersihkan pantai di Pantai Paku ini menjadi bagian penting untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Aksi seperti ini mudah-mudahan bukan kali ini saja, tetapi terus menerus secara kontinyu dilakukan semua elemen masyatakat,” ucap Panji Tirtayasa. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini