Beranda Pariwisata Ratusan Relawan Balawista Disebar ke Semua Tempat Wisata Pantai di Banten

Ratusan Relawan Balawista Disebar ke Semua Tempat Wisata Pantai di Banten

Ketua Balawista Nasional Ade Ervin saat melakukan rapat dengan Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

PANDEGLANG – Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Provinsi Banten akan menerjunkan sebanyak 200 anggotanya untuk bersiaga di lokasi wisata. Hal itu untuk memastikan keselamatan dan keamanan wisatawan selama melakukan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) besok, Rabu (20/12/2023).

Ketua Balawista Nasional, Ade Ervin mengungkapkan bahwa sesuai instruksi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten akan menerjunkan sebanyak 200 personel ke lapangan guna memberikan layanan keselamatan bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Provinsi Banten.

Layanan tersebut berupa penyiapan petugas keselamatan, peralatan pertolongan dan layanan mobilitas pertolongan. Selain itu petugas yang diturunkan akan memetakan jumlah kunjungan melalui visualisasi dan live report.

“Ya betul, kita akan menerjunkan sekitar 200 orang petugas siaga wisata yang di bagi dua kelompok tugas, yaitu petugas siaga wisata yang akan kita standby di lokasi wisata dan petugas monitoring. Hal ini tentunya demi memberikan layanan kepada wisatawan bahwa kawasan wisata Provinsi Banten selama libur Nataru siap dikunjungi dan aman untuk wisatawan beraktifitas,” terangnya.

Nantinya, ratusan anggota Balawista itu akan disebar disemua kawasan wisata yang ada di Banten dengan menempati beberapa posko keselamatan yang akan didirikan di lokasi wisata.

“Kami menyiapkan posko-posko keselamatan di beberapa titik pantai seperti Anyer, Cinangka, Carita, Tanjung Lesung, Bagedur hingga Sawarna, selain itu petugas siaga wisata juga diterjunkan dikawasan objek wisata keluarga di Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Ervin memastikan bahwa semua objek wisata yang ada di Banten aman untuk dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, ia mengajak kepada para wisatawan agar tidak ragu untuk datang ke Banten menghabiskan masa liburan Nataru.

“Ya tentu sekali lagi kami sampaikan bahwa wisatawan tidak usah ragu untuk datang ke destinasi wisata di Banten, tim siaga wisata yang profesional dan terintegrasi dengan lembaga keselamatan lain telah kami siapkan,” ajaknya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini