Beranda Hukum Ratusan Polisi Amankan Lokasi Pleno Pilkada Pandeglang

Ratusan Polisi Amankan Lokasi Pleno Pilkada Pandeglang

PANDEGLANG – Ratusan anggota kepolisian dari Polres Pandeglang beserta anggota dari Polsek di bawah wilayah hukum Polres menjaga ketat lokasi pleno penghitungan suara Pilkada Pandeglang di salah satu hotel yang berada di Pandeglang.

Pantauan di lokasi, sekitar 200 anggota kepolisian yang dibantu anggota dari Kodim 0601 Pandeglang tampak hadir menggunakan seragam lengkap berjaga di lokasi. Selain berseragam lengkap tampak pula anggota Brimob bersenjata laras panjang berjaga di pintu masuk utama gedung.

Kabag Ops Polres Pandeglang, Kompol Doharon Siregar mengatakan, pengamanan dilakukan guna mengantisipasi kejadian tak diinginkan yang mengganggu proses berjalannya rapat Pleno KPU.

“Adapun skema pengamanan dilakukan dengan membagi personel menjadi tiga parimeter atau ring pengamanan. Kami bagi dalam tiga ring pengamanan, mulai pintu masuk lokasi acara serta lokasi strategis lainnya,” katanya, Selasa (15/12/2020).

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi berharap proses pengamanan tersebut dapat menjamin rasa aman bagi penyelenggara Pilkada yang bakal menetapkan hasil perolehan suara terbanyak pasangan calon.

“Semoga Pilkada ini berjalan lancar hingga penetapan, dan terbebas dari Covid-19, tentunya Prokes akan selalu diterapkan dalam situasi apapun termasuk dalam rapat pleno terbuka ini,” harapnya

Menurutnya, sejauh ini proses pleno masih berjalan aman, lancar dan kondusif. Ia memastikan bahwa anggotanya akan terus mengawal keamanan selama proses penghitungan hingga penetapan nanti.

“Masih aman dan kondusif, kami akan tetap melakukan pengamanan hingga selesai pleno. Kerawanan belum ada,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini