Beranda Olahraga Ratusan Pesilat Kesti TTKDH Bakal ‘Putihkan’ Cibubur Jakarta

Ratusan Pesilat Kesti TTKDH Bakal ‘Putihkan’ Cibubur Jakarta

SERANG – Sebanyak 107 pesilat dari Kontingen Kesti Tjimande Tarikolot Kebon Djeruk Hilir (TTKDH) Banten berangkat menuju GOR POPKI Cibubur, Jakarta. Ratusan pesilat Banten itu berangkat dari halaman Gedung Juang 45, Alun-alun Kota Serang, Kamis (2/3/2023).

Kedatangan mereka untuk mengikuti kejuaraan pencak silat nasional Kapolri Cup 1 tahun 2023 yang akan berlangsung 3 hingga 5 Maret 2023.

Pelepasan para pesilat dihadiri Ketua Umum DPP Kesti TTKDH Wahyu Nurjamil beserta pengurus Kesti TTKDH Banten. Para atlet yang dilepas akan bertanding di berbagai kelas dan cabang olahraga pencak silat di antaranya tanding tunggal putra dan putri, tanding ganda putra dan putri.

Ketua Umum DPP Kesti TTKDH, Wahyu Nurjamil menyampaikan harapannya agar para atlet dapat tampil dengan kemampuan terbaiknya dan mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerahnya.

“Saya berharap para atlet dapat mengikuti kejuaraan ini dengan semangat juang dan sportivitas yang tinggi serta dapat meraih prestasi yang membanggakan untuk daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Pihak Kesti TTKDH Banten juga menyampaikan dukungannya kepada para atlet dengan memberikan motivasi dan semangat agar dapat tampil maksimal di ajang Kapolri Cup 1 tahun 2023.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada para atlet untuk dapat tampil dengan kemampuan terbaiknya di ajang Kapolri Cup 1 tahun 2023 ini. Kami yakin para atlet dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Banten. Untuk target juara umum harus diraih,” ujarnya.

Menurutnya para atlet telah menjalani latihan dan persiapan yang matang di bawah asuhan pelatih dan pengurus Kesti TTKDH Banten. Mereka akan bertanding melawan atlet-atlet dari daerah lain yang juga akan berpartisipasi di ajang Kapolri Cup 1 tahun 2023 ini.

Diharapkan, para atlet Kesti TTKDH Banten dapat menunjukkan kemampuan dan prestasi yang terbaik serta meraih medali pada kejuaraan pencak silat nasional Kapolri Cup 1 tahun 2023 dan menginspirasi generasi muda pencak silat di Banten dan Indonesia.

Usai sambutan Ketua Umum DPP Kesti TTKDH, acara pelepasan kontingen Kesti TTKDH Banten dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Pj Sekda Provinsi Banten Tranggono. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet Banten dalam berbagai ajang kejuaraan nasional maupun internasional.

“Saya sangat bangga dengan prestasi para atlet Banten, dan saya yakin dengan semangat juang yang tinggi serta kerja keras yang telah dilakukan, para atlet Banten dapat meraih prestasi yang gemilang di ajang Kapolri Cup 1 tahun 2023 ini,” ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya olahraga dalam membentuk karakter dan menjaga kesehatan serta sebagai sarana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Olahraga bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk membentuk karakter dan persatuan bangsa. Mari kita dukung dan berikan semangat kepada para atlet kita,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi dan dukungannya kepada pengurus Kontingen Kesti TTKDH Banten dan pelatih serta seluruh atlet yang akan bertanding di ajang Kapolri Cup 1 tahun 2023.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini