Beranda Pariwisata Ratusan Pesepeda di Kabupaten Tangerang Ikuti Tour de Baduy

Ratusan Pesepeda di Kabupaten Tangerang Ikuti Tour de Baduy

Pecinta sepeda lipat Tour De Baduy Kelima 2022, yang start di Hotel Atria menuju Baduy - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno, melepas pecinta sepeda lipat Tour De Baduy Kelima 2022, yang start di Hotel Atria menuju Baduy.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah turut mendukung atas terselenggaranya kegiatan Tour De Baduy Kelima yang diprakarsai oleh Komunitas Sepeda Lipat Tangerang dan Sekitarnya (Selitangs),” ujar Nono Sudarno, Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan ini diikuti 240-an dari berbagai komunitas sepeda lipat baik dari Tangerang maupun Jakarta, Bandung serta Sumatera. Di samping kegiatan Touring, ada juga Race King of Mountain (KOM) dan Quin of Mountain (QOM)

Menurut Nono, event Tour De Baduy digelar pascapandemi untuk menggenjot sport tourism. Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang rekreasi dan ajang untuk bersilaturahmi serta memupuk kebersamaan antara sesama komunitas pecinta Sepeda Lipat di berbagai daerah.

“Beberapa tahun belakangan ini terutama sejak Pandemi COVID-19 melanda, pamor olahraga Sepeda dipandang mengalami peningkatan, dimana semakin banyak peminatnya bahkan hampir di seluruh daerah terdapat suatu pecinta komunitas Sepeda dengan berbagai kategori,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan utamakan keselamatan selama berkendara, karena kegiatan ini membutuhkan kondisi kesiapan fisik yang prima bagi para pengendaranya.

(Ril/Red)