Beranda Peristiwa Ratusan Personil Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Serang

Ratusan Personil Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Serang

Gelar Pasukan Gabungan Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Serang. (Foto: Ist)

KAB. SERANG – Sebanyak 214 personil gabungan yang terdiri dari Polres Serang, Kodim 0602, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan serta Sentral Komunikasi dan Pramuka diterjunkan dalam Operasi (Ops) Lilin Maung 2022.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan pihaknya menurunkan 166 personil yang nantinya akan disebar di 4 Pospam dan 1 Pos Pelayanan (Posyan). Untuk Posyan sendiri nantinya akan diisi 12 personil gabungan yang akan melayani masyarakat maupun pemudik.

“Keempat pospam berada simpang Ciruas, gerbang tol Ciujung, Pasar Tambak dan simpang Asem Cikande. Sedangkan untuk Pos Pelayanan berada di Kawasan Modern Cikande,” terangnya melalui keterangan pada Rabu (22/12/2022).

Kapolres menjelaskan gelar pasukan merupakan bentuk kesiapan para personil maupun sarana dan prasarana. Dengan demikian, pengamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan Natal maupun tahun baru bisa terselenggara secara optimal sesuai perintah Presiden Joko Widodo.

“Seperti yang kita ketahui, di setiap penghujung tahun ada dua moment besar yang tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Survei dari Kemenhub akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan untuk libur Nataru,” kata Kapolres.

Yudha menambahkan sesuai amanat Presiden, Polres Serang bersama Kodim 0602 serta Pemerintah Daerah dan stakeholder telah mempersiapkan personil, sarana dan prasarana dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya juga berpesan kepada seluruh personil yang bertugas jadikan pengamanan Nataru ini menjadi sebuah kebanggaan. Menjaga kesehatan serta niatkan tugas ini sebagai ladang ibadah,” tandasnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman serta menjaga toleransi terhadap yang akan merayakan Natal. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini