Beranda Hukum Ratusan Personel Polres Pandeglang Ikut Rapid Test Massal

Ratusan Personel Polres Pandeglang Ikut Rapid Test Massal

Ratusan personel Polres Pandeglang serta polsek jajaran mengikuti kegiatan rapid test massal yang digelar di Halaman Mako Polres. Kegiatan itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

 

PANDEGLANG – Ratusan personel Polres Pandeglang serta polsek jajaran mengikuti kegiatan rapid test massal yang digelar di Halaman Mako Polres. Kegiatan itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto menyampaikan, kegiatan itu untuk menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 sekaligus untuk mengetahui kondisi kesehatan jajarannya saat pandemi Covid-19.

Kata Kapolres, setidaknya ada 800 personel Polres Pandeglang dan Polsek jajaran yang mengikuti rapid test ini yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.

“Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke 74. Hasil tes ini tentunya menjadi tolak ukur kita semua untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan contoh Polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Sofwan, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, secara keseluruhan anggota Polri memiliki tingkat risiko tinggi terpapar Covid-19. Pasalnya anggota turun langsung di lapangan, bersentuhan dengan masyarakat untuk melayani masyarakat.

“Dari hasil rapid test ini, kita memastikan bahwa kesehatan personil Polres Pandeglang dalam kondisi siap siaga untuk melakukan tugas di lapangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sofwan menambahkan, masyarakat diharapkan tetap waspada dan tidak panik terhadap pandemi Covid-19. Dia mengingatkan untuk menuju new normal agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga kebersihan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Masyarakat wajib menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di beberapa instansi juga sudah memberlakukan aturan sebagai daerah wajib masker. Ini demi kebaikan kita bersama,” pesannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini