Beranda Hukum Ratusan Personel Polres Pandeglang Bantu Pengamanan Pilkades di Tangerang

Ratusan Personel Polres Pandeglang Bantu Pengamanan Pilkades di Tangerang

Sebanyak 100 personel Polres Pandeglang diterjunkan untuk membantu pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Sebanyak 100 personel Polres Pandeglang diterjunkan untuk membantu pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang. Ratusan personel ini berasal dari Polres Pandeglang dan Polsek jajaran.

Wakapolres Pandeglang, Kompol Rahmat Sampurno mengatakan ratusan personel ini akan mem-back up personel Polresta Tangerang yang mengamankan Pilkades serentak 2021.

Dalam arahannya, Rahmat menyampaikan bahwa personel yang dikirim mempunyai tugas pokok yaitu melakukan penjagaan saat kegiatan pelaksanaan Pilkades dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan terkendali.

“Tugas pokok mereka membantu melakukan pengamanan saat proses Pilkades di Tangerang yang akan digelar pada Minggu (10/10/2021) mendatang,” ungkap Rahmat saat memimpin apel pergeseran pasukan di Halaman Mapolres Pandeglang, Jumat (8/10/2021).

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, selain melakukan penjagaan dan patroli, personel Polsek dan Polres bertugas mencegah dan menindak dengan tegas segala bentuk gangguan kamtibmas baik itu pelanggaran maupun kejahatan yang dapat mengganggu pelaksanaan kampanye.

“Kalau ada bentuk gangguan Kamtibmas dan kejahatan mereka juga berhak menindak para pelaku demi menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades. Bagi personel yang dikirim upayakan tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini