Beranda Politik Ratusan Personel Polisi Jaga Rapat Pleno KPU Pandeglang

Ratusan Personel Polisi Jaga Rapat Pleno KPU Pandeglang

317
0
Sejumlah aparat keamanan menjaga lokasi rapat pleno rekapitulasi KPU Pandeglang. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Sebanyak 450 personel polisi dari Polres Pandeglang yang dibantu sekitar 1 SSK personel dari TNI dan 1 SSK personel dari Brimob Polda Banten mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Pandeglang yang digelar di tempat Wisata Cas Water Park Cikole, Kamis (2/5/2019).

Pantauan di lokasi, di pintu masuk utama tampak polisi dengan seragam lengkap dipersenjatai laras panjang berjaga di pintu, selain itu tampak pula polisi berbaju preman yang bersiaga di sekitaran lokasi.

Kabag Ops Polres Pandeglang Kompol Andi Suwandi mengatakan, ratusan personel itu ditempatkan di pintu masuk utama, pintu masuk kedua, area dalam, area parkir dan tempat penggeledahan tamu undangan.

“Selain mengamankan pintu utama kami juga mengantisipasi jalan-jalan masuk kecil, tapi seteleah saya pantau semalam alhamdulillah hanya 1 pintu masuk saja,” terang Andi, Kamis (2/5/2019).

Andi menyampaikan, selain personel yang ditempatkan dibeberapa titik, kendaraan seperti kendaraan Water canon, kendaraan lapis baja, Barakuda serta kendaraan Jibom dipersiapkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya yakin tidak akan terjadi, kalau memang ada ketidakpuasan ada tempatnya tidak perlu mengeluarkan bahasa yang memang tidak perlu,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan rapat rekapiltulasi suara tingkat kabupaten pandeglang tengah berlangsung dengan pimpinan sidang/rapat Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i dan komisioner KPU Pandeglang sebagai anggota sidang. (Med/Red)