Beranda Olahraga Ratusan Personel Kawal Obor Asian Games di Banten

Ratusan Personel Kawal Obor Asian Games di Banten

131
0
Foto istimewa bola.com

SERANG – Ratusan personel gabungan akan mengawal kirab obor Asian Games di Banten. Rencananya obor event olahraga terbesar di Benua Asia ini akan mampir di wilayah Provinsi Banten pada 9-10 Agustus mendatang.

“Sebanyak 600 personel gabungan dari Polri dan instansi lain disiagakan untuk mengawal para peserta kirab,” ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Rabu (1/8/2018).

Rencananya obor untuk event bertajuk ‘Energy of Asia’ ini akan mampir di sejumlah lokasi. Dari Pulau Sumatera, obor akan masuk melalui Pelabuhan Merak (Kota Cilegon), lanjut ke Danau Tasikardi (Kabupaten Serang), kemudian Stadion Maulana Yusuf (Kota Serang). Obor akan bermalam di Museum Negeri Banten (Kota Serang).

Kapolres menyatakan, terpilihnya Provinsi Banten khususnya Kota Serang menjadi salah satu daerah persinggahan obor Asian Games 2018 adalah sebuah penghargaan. Oleh karenanya, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Serang untuk menyambut dan memeriahkan kirab event olahraga bergengsi kedua setelah olimpiade ini.

“Tentunya kita berharap masyarakat akan tumpah ruah di sepanjang jalur utama dari stadion sampai Museum Banten,” ujarnya.

Diketahui, Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018. Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 kali ini akan mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 462 nomor pertandingan yang akan dilaksanakan pada 64 venue. Lokasi venue tersebar di Provinsi DKI Jakarta, Palembang (Sumatera Selatan), Jawa Barat, dan Banten.

Satu venua pada pada ajang olahraga Pentathlon modern akan digelar di Kabupaten Tangerang (Provinsi Banten) dengan mempertandingkan lima cabang olahraga yaitu renang, menembak, anggar, berkuda dan lari. (ink/red)