Beranda Pemerintahan Ratusan Penyuluh dan Kelompok Tani Ikuti Jambore

Ratusan Penyuluh dan Kelompok Tani Ikuti Jambore

Sebanyak 290 penyuluh pertanian dan 500 Kelompok Tani (Poktan) mengikuti kegiatan Jambore penyuluh pertanian

PANDEGLANG – Sebanyak 290 penyuluh pertanian dan 500 Kelompok Tani (Poktan) mengikuti kegiatan Jambore penyuluh pertanian yang dilaksanakan di bumi perkemahan Caribia Pagelaran, Kecamatan Pagelaran.

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan bahwa para penyuluh dan kelompok tani merupakan pahlawan pangan, peran mereka sangat penting dalam meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Pandeglang.

“Pandeglang sering disebut-sebut sebagai lumbung pangan di tingkat nasional berkat para penyuluh dan pahlawan pangan,” kata Irna saat membuka acara, Rabu (5/12/2018).

Irna mengatakan jika kegiatan jambore ini sebagai ajang silaturahmi dan tempat berkumpulnya para penyuluh dan kelompok tani untuk melakukan diskusi dan inovasi serta bertukar pengalaman antar sesama penyuluh dan Poktan.

“Oleh karena itu jangan berhenti berinovasi dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Pandeglang agar terus bangkit dan berjaya sebagai daerah pemasok pangan di tingkat Provinsi dan nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jambore penyuluh pertanian Karsito mengatakan, para peserta sangat antusias mengikuti jambore tersebut.

“Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan pada jambore bagi para penyuluh dan kelompok tani ini, dimana ada perlombaan azas terampil dan lomba inovasi bagi para penyuluh dan  kelompok tani,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini