Beranda Bisnis Ratusan Pemuda di Kota Tangerang Dilatih Keterampilan Barista

Ratusan Pemuda di Kota Tangerang Dilatih Keterampilan Barista

Perwakilan pemuda mengikuti pelatihan barista meracik kopi, Rabu (28/10/2020).

TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar Pelatihan Barista, Peracik Kopi di Aero Polis, Rabu (28/10/2020). Pelatihan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi mengatakan, pelatihan barista diikuti 130 peserta perwakilan dari setiap kecamatan. “Setiap kecamatan mengirimkan 10 perwakilan pemudanya,” katanya, Rabu (28/10/2020).

Engkos mengungkapkan, para peserta akan diberikan sejumlah alat untuk membuat kopi dan tenda untuk berjualan. Tak ada syarat khusus untuk para peserta mengikuti pelatihan barista tersebut.

“Yang penting warga Kota Tangerang dan berusia 16-30 tahun atau usia yang masuk kriteria pemuda,” jelas mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang itu.

Sementara Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Tangerang Denny Kuntjoro menuturkan, pelaksanaan pelatihan barista digelar dalam lima gelombang dengan 30 peserta dalam setiap gelombangnya.

“Setiap pelaksanan pelatihan barista digelar dua hari, mulai dari teori dan praktek,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan pelatihan tersebut, panitia maupun peserta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

(Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini