Beranda Komunitas Ratusan Pelatih dan Pemain Marching Band Ikuti Pelatihan di Banten

Ratusan Pelatih dan Pemain Marching Band Ikuti Pelatihan di Banten

Indonesia Drum Corps Association (IDCA) berkerja sama dengan Drum Corps Internasional (DCI) mengadakan pelatihan di Area Pendopo Lama, Kota Serang, Banten, Selasa (4/9/2018). (Foto: Ade/bantennews.co.id)

SERANG – Indonesia Drum Corps Association (IDCA) berkerja sama dengan Drum Corps Internasional (DCI) mengadakan pelatihan di Area Pendopo Lama, Kota Serang, Banten, Selasa (4/9/2018). Pelatihan tersebut mendatangkan pelatih dari Amerika.

CEO IDCA, Haridoyo Sugianto mengatakan pelatihan tersebut dengan materi marching band yang terdasar hingga yang tertinggi, dari teknik color guard hingga visual pada marching band.

“Memberikan informasi tentang marching band atau drum corps baik itu yang terdasar sampai tertinggi. Untuk memeratakan kualitas dari permainan tim di Indonesia. Dengan banyaknya pelatihan seperti ini agar persaingan Marching band di Indonesia. Agar kompetisi di Indonesia berjalan dengan baik,” ujarnya ditemui di lokasi pelatihan.

Haridoyo menjelaskan, peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia sangat antusias untuk mengikuti pelatihan. Bahkan jumlah peserta melebihi target yang ditentukan.

“Seluruhnya 158. Bahkan dari Malaysia ada yang mengikuti pelatihan ini. Dari Batam, Sumatera selatan, Jogja, Jawa timur juga ada yang datang untuk mengikuti pelatihan,” ucapanya.

Haridoyo berharap, pelatihan ini meningkatkan kemampuan tim Marching band yang ada di Indonesia dapat berkembang dan bersaing di kompetisi nasional juga internasional. “Agar tercipta tim Marching band yang baik di Indonesia, agar dapat bersaing di kompetisi dunia,” ujarnya.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan rutin per tiga bulan secara gratis. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini