Beranda Komunitas Ratusan Pelajar Pandeglang Bersih-bersih Sampah di Jalan Protokol

Ratusan Pelajar Pandeglang Bersih-bersih Sampah di Jalan Protokol

185
0
Siswa di Pandeglang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. (Memed/bantennews).

PANDEGLANG – Ratusan pelajar dari tingkat SMP dan SMA melakukan aksi bersih-bersih sampah di jalan-jalan protokol. Kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019 lalu.

Dalam kegiatan tersebut ada sekitar 24 sekolah yang ikut berpartisipasi terdiri dari 8 SMAN, 5 SMKN dan 11 SMPN sederajat yang mendapatkan penilaian Adiwiyata tingkat Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat menyampaikan kegiatan ini masih dalam rangkaian HPSN. Sebab bertepatan pada tanggal peringatan HPSN seluruh kepala daerah mulai dari gubernur, walikota, bupati dan kepala dinas lingkungan hidup se indonesia diundang untuk menghadiri rapat koordinasi HPSN di Jakarta sehingga baru sempat dilakukan sekarang.

“Namun kami juga melakukan kegiatan pada tanggal tersebut yaitu melakukan apel hari peduli sampah nasional, dalam hal ini pak Kapolres yang mengadakan apel di TPA Bangkonol dan bersih-bersihnya di Pasar Pandeglang. Masih berkaitan juga dengan hari ini,” kata Asep ditemui di lokasi acara yakni Pancaniti Alun-alun Pandeglang, Rabu (13/3/2019).

Sedikitnya ada 12 jalan yang menjadi target kegiatan di antaranya jalan di sekitaran Alun-alun Pandeglang, Jalan di Perempatan Lampu Merah Kadubanen dan di jalan pertigaan Cigadung.

“Pesertanya dari sekolah-sekolah yang telah mendapatkan penilaian Adiwiyata, sekolah berbasis lingkungan dari tingkat SMP dan SMA, seluruh OPD dan jajaran Polres Pandeglang. Tujuannya kesadaran bersama mengelola sampah untuk hidup bersih dan sehat,” ucapnya. (Med/Red)