Beranda Kesehatan Ratusan Pegawai Pemkot Tangsel Mulai Divaksin Booster

Ratusan Pegawai Pemkot Tangsel Mulai Divaksin Booster

Pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangsel mengikuti suntik ketiga atau booster - foto istimewa

TANGSEL – Ratusan pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangsel mengikuti suntik vaksin Covid-19 ketiga atau booster yang diselenggarakan Dinas Kesehatan di Plaza Rakyat Puspemkot Tangsel, Ciputat, Rabu (19/1/2022).

Pelaksanaan suntik booster ini diselenggarakan selama 3 hari dengan total pegawai yang disuntik sebanyak 1.400.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, vaksinasi booster diprioritaskan untuk ASN sebagai petugas pelayanan publik. Untuk proses vaksinasinya sendiri selama tiga hari ke depan dengan target 1.400.

”Sementara hari ini setda dulu sekitar 423. Dua hari kemudian, itu baru OPD lain,” ujar Benyamin usai menghadiri proses vaksinasi masal tersebut.

Dia menambahkan selain vaksinasi yang diberikan secara masal ini, Pemerintah juga membuka vaksinasi di seluruh Puskesmas. Sehingga bagi ASN atau masyarakat yang sudah memenuhi syarat vaksin booster sudah bisa menerimanya di Puskesmas.

”Jadi memang mungkin ada yang beberapa tidak memenuhi syarat untuk booster hari ini, karena tensi darah yang terlalu tinggi, itu setelah normal bisa melakukan vaksinasi di Puskesmas,” ujar Benyamin.

Untuk teknisnya sendiri, Benyamin menyampaikan bahwa setiap ASN yang akan divaksin booster bisa melakukan akses e-tiket yang bisa dibuat melalui aplikasi Peduli Lindungi. Namun, bagi yang tidak memahami aksesnya juga bisa dilakukan secara manual di lokasi vaksinasi.

Sementara sertifikat vaksin booster ini nantinya akan bisa segera diakses oleh ASN. Sehingga bukti setelah melakukan vaksinasi booster bisa segera didapatkan. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini