Beranda Olahraga Ratusan Pebulutangkis Se-Banten Antusias Ikuti Walikota Serang Cup

Ratusan Pebulutangkis Se-Banten Antusias Ikuti Walikota Serang Cup

SERANG- Ratusan pebulutangkis dari berbagai wilayah di Banten mengikuti Turnamen Bulutangkis Kejuaraan Piala Walikota Serang Cup 2022. Dalam event tersebut 369 atlet diantaranya 285 atlet putra dan 84 atlet putri dari 19 Club Se-Provinsi Banten.
Hal itu disampaikan usai Walikota Serang Syafrudin menghadiri pembukaan Turnamen Bulutangkis piala Walikota Serang Cup 2022 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (Gor) Alun-alun Kota Serang, Senin (26/9/2022).

Turnamen Kejuaraan Bulutangkis piala Walikota Serang Cup 2022 ini dimulai pada Senin, 26 September hingga 30 September 2022 atau selama empat hari kedepan di Kota Serang.

Seperti yang disampaikan oleh Walikota Serang Syafrudin bahwa Piala Walikota Serang Cup 2022 ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar ofisial, pelatih dan atlet se-Provinsi Banten.

“Maksud terselenggaranya kegiatan kejuaraan piala Walikota Serang Cup 2022 ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencari bibit-bibit atlet Kota Serang, “ujarnya.

Syafrudin berharap dengan terlaksananya kegiatan Kejuaraan piala Walikota Serang Cup 2022 dapat melahirkan atlet-atlet Kota Serang dan berbagai daerah di Banten. Sehingga dapat mewakili daerahnya menuju kejuaraan nasional hingga internasional.

“Kiprah atlet Kota Serang sendiri alhamdulillah dapat mewakili Provinsi Banten sampai pelatnas bahkan sampai internasional, jadi alhamdulillah mudah-mudahan dengan prestasi ini dapat dipertahankan, “ujarnya.

Syafrudin juga berpesan kepada para atlet untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam kejuaraan dan bermain dengan fokus dan serius.

“Saya berharap adik-adik bermain dengan serius, serta tetap junjung tinggi sportivitas, sehingga prestasi-prestasi adik-adik dan saudara-saudara menyongsong masa depan yang lebih baik, “tuturnya.

Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Banten Sudarto menambahkan bahwa kemarin atlet Banten dan Serang mendapatkan kesempatan peringkat ke III di Indonesia Series di Yogyakarta.

“Untuk ini saya berharap dengan adanya kejuaraan Walikota Cup ini akan menyiapkan benih – benih atau kesiapan atlet untuk berkompetisi ditingkat yang selanjutnya, “ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa Kota Serang merupakan daerah pertama yang menggelar kejuaraan piala Walikota atau Bupati Se-Provinsi Banten.

“Di Banten baru Kota Serang yang melaksanakan untuk Event Bupati atau Walikota Cup, “ujarnya. (Dhe/Red)