Beranda Olahraga Ratusan Off-Roader Motor Trail ‘Ulin Bareng’ di Lebak

Ratusan Off-Roader Motor Trail ‘Ulin Bareng’ di Lebak

Pemkab Lebak bersama komunitas pecinta off-road motor trail menyelenggarakan kegiatan 'Ulin Bareng'. Ratusan off-roader dilepas langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertempat di kawasan Gor Ona Rangkasbitung, Minggu (27/8/2023) - Foto istimewa

LEBAK – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bersama komunitas pecinta off-road motor trail menyelenggarakan kegiatan ‘Ulin Bareng’. Ratusan off-roader dilepas langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertempat di kawasan Gor Ona Rangkasbitung, Minggu (27/8/2023).

Yadi Basari Gunawan selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan bahwa ‘Ulin Bareng’ menjadi ajang silaturahmi para trail mania dari berbagai daerah, disamping dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI tingka Kabupaten Lebak.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Lebak dan tentunya ajang silaturahmi para trail mania di Kabupaten Lebak dan di luar Lebak. Semoga kegiatan ini tidak sebatas hari ini saja tetapi bisa menjadi event tahunan kita bersama,” ujar Yadi dalam keterangannya.

Off-roader yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Lebak, tapi juga dari luar daerah Lebak dan Banten. Mereka menjelajahi jalur perkebunan sawit dan waduk karian.

Bupati Iti menyambut baik kedatangan para off-roader dari berbagai daerah yang telah ikut berpartisipasi. Ia berharap mereka merasa nyaman dan bahagia berkunjung ke Lebak, dan bisa membantu mempromosikan Kabupaten Lebak sehingga Lebak dapat lebih dikenal lagi secara luas.

Iti pun mendukung kegiatan, ‘Ulin Bareng’ karena kegiatan positif ini juga sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lebak, dimana mengandung semangat kebersamaan dalam memajukan Kabupaten Lebak dalam sektor pariwisata, olahraga, lingkungan hidup, dan juga investasi.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi acara rutin dalam rangka mempromosikan Kabupaten Lebak, dan juga dapat mendorong iklim investasi yang positif bagi daerah. Pada kesempatan ini juga saya mengingatkan untuk selalu menjaga lingkunga kita, karena beberapa daerah kita sedang mengalami kekeringan dampak dari El Nino,” ungkap Iti.

‘Ulin Bareng’ tidak hanya diisi dengan jelajah jalur bersama, tapi pada kesempatan ini juga turut dibagikan bantuan sosial untuk masjid di Kabupaten Lebak.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini