Beranda Peristiwa Ratusan Napi Peringati Maulid Nabi di Rutan Kelas II B Serang

Ratusan Napi Peringati Maulid Nabi di Rutan Kelas II B Serang

Napi Rutan Kelas II B hadiri peringatan Maulid Nabi. (Ade/bantennews)

 

SERANG-Petugas Rumah Tahanan Negara Klas IIB SERANG bersama ratusan warga binaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di aula Rutan Serang, Selasa (20/11/2018).

Kepala Rutan Kelas II B Serang Anton mengatakan, dengan acara maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan warga binaan rutan yang berjumlah 493 orang ini bisa lebih mengerti dan paham tentang agama, sehingga dalam melanjutkan kehidupannya bisa lebih baik lagi.

“Kami harap petugas rutan, dan warga binaan bisa berubah untuk memperbaiki diri. Kemudian kami semua bisa mencontoh dan meneladani sikap Nabi Muhammad untuk hidup yang lebih baik,” ujarnya usai acara.

Anton berharap di momentum ini warga binaan bisa memanfaatkannya untuk menambah wawasan pengetahuan tentang agama yang disampaikan saat tausiyah tadi. Sehingga setelah keluar warga binaan tidak terjerumus kembali kepada tindakan melanggar hukum.”Dan yang agar ke depan dapat meningkatkan ukuwah islamiyah,”ujarnya.

Sementara itu Fazri Ardi warga binaan asal Taman Lopang Kota Serang ini mengaku senang mengikuti peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan maulid nabi ini membuatnya menjadi lebih damai dan tenang.” Setelah mengikuti tausiyah maulid tadi, saya merasa lebih tenang aja,”ujarnya.(Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini