Beranda Peristiwa Ratusan Massa Unjuk Rasa di DPRD Kabupaten Tangerang Tolak RUU HIP dan...

Ratusan Massa Unjuk Rasa di DPRD Kabupaten Tangerang Tolak RUU HIP dan Omnibus Law

Ratusan massa berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Tangerang Tigaraksa, menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dan Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja (Ciptaker) - (Rendy/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Ratusan massa berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Tangerang Tigaraksa, menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dan Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja (Ciptaker)

Terpantau, berbagai elemen Organisasi Masyarakat (Ormas) bergabung menyuarakan tuntutan tersebut pada pukul 13.30 WIB, Jumat (7/8/2020)

Koordinator aksi, Jafar Maulana meminta DRPD Kabupaten Tangerang sebagai wakil rakyat daerah untuk menolak undang-undang yang dinilai merugikan rakyat Indonesia.

Menurut dia, RUU HIP akan berdampak peruban ideologi Pancasila menjadi Tri Sila. Serta, RUU Ciptaker Omnibus Law membuka keran investor tanpa memberikan kesejahteraan kepada buruh.

“Kami menolak RUU HIP dan RUU Omnibus law,” ungkap Jafar Maulana pada orasinya diatas mobil komando, Jumat (7/8/2020)

Senada, perwakilan ormas Badak Banten Abdul Nasir menyatakan bahwa mereka datang ke DPRD Kabupaten Tangerang bukan untuk rekreasi, tetapi menolak RUU HIP dan RUU Ciptaker Omnibus Law

“Kita ke sini bukan untuk rekreasi tetapi untuk menolak RUU HIP dan Omnibus law kita akan berjuang terus untuk menolak ketidakadilan di negeri ini,” ungkap Nasir pada orasinya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini