Beranda Peristiwa Ratusan Lapak PKL Labuan Dibongkar Satpol-PP Pandeglang

Ratusan Lapak PKL Labuan Dibongkar Satpol-PP Pandeglang

2574
0
Ratusan lapak PKL yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pasar Labuan, Kecamatan Labuan dibongkar Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pandeglang - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Ratusan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pasar Labuan, Kecamatan Labuan dibongkar Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pandeglang.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Juhanas Suwaluyo mengatakan, rencananya para PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman akan direlokasi ke tempat baru.

“112 pedagang yang lapaknya tadi dibongkar akan direlokasi ke plaza lantai 2 Pasar Labuan. (Para PKL) langsung direlokasi karena tempat sudah disiapkan, makanya tadi pedagang yang sudah pindah bangunannya kami robohkan,” jelas pria yang akrab disapa Jo ini, Senin (3/8/2020).





Ia menjelaskan, penertiban PKL akan dilakukan selama 3 hari yang dimulai hari ini hingga dua hari mendatang dan proses pembongkaran akan dilakukan secara bertahap karena ada beberapa PKL yang rencananya akan direlokasi ke Selter Tsunami oleh Disperindagpas ESDM Pandeglang.

“Memang belum semuanya bisa pindah (direlokasi) ada juga nanti di Selter Tsunami tapi nanti, karena tempatnya masih disiapkan sama Disperindag, nanti kalau sudah siap kami relokasi lagi,” jelasnya.

Ia membeberkan, kebanyak lapak PKL yang dibongkar Satpol-PP berjualan di bahu jalan bahkan ada beberapa lapak yang menjorok ke badan jalan.

“Alhamdulilah (pembongkaran) kondusif. Mereka jualannya di bahu jalan ada juga beberapa kaki-kaki lapak PKL yang menyentuh jalan,” ucapnya.

(Med/Red)