Beranda Pemerintahan Ratusan CPNS Kota Tangerang Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang

Ratusan CPNS Kota Tangerang Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang

BKPSDM Kota Tangerang menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil - foto istimewa

TANGERANG – Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang formasi 2021.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meninjau langsung didampingi Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Herianto dalam pelaksanaan Ujian Lanjutan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Tangerang formasi tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Cisadane, Jl. Ks. Tubun, Karawaci, Senin (6/12/2021).

Dalam tinjauannya, Arief menyampaikan SKB ini adalah ujian lanjutan yang sebelumnya dilakukan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dipesertai sebanyak 309 peserta.

“Dari 309 peserta dibagi menjadi 5 sesi, hari ini 4 sesi dan besok 1 sesi, mudah – mudahan berjalan lancar, usai ujian SKB ini dan lolos peserta ketahap selanjutnya yaitu melakukan pemberkasan dan setelah sesuai untuk diajukan NIP ke BKN,” ujar Arief keterangannya.

Arief juga mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kota Tangerang sudah maksimal dalam mendukung pelaksanaan SKB bagi calon pegawai negeri sipil.

“Tadi kami pantau secara sistem dan prosedur sudah ditempuh dengan baik,” ungkap Arief.

“Alhamdulillah, peserta juga dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan mentaati peraturan yang diberikan panitia,” ungkap Arief

Dirinya berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bisa mendapatkan Pegawai Negeri Sipil terbaik dari seleksi CPNS tersebut guna membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat Kota Tangerang.

“Harapannya dari hasil skrining ujian yang dilakukan oleh panitia kami bisa mendapatkan PNS yang memiliki kompetensi dan kapabilitas yang sesuai guna untuk memenuhi kebutuhan kami sesuai dengan formasi yang ada,” harap Arief.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Regional III BKN Bandung Tauchid Jatmiko menerangkan sebelum pelaksanaan SKB, pihaknya terus berkoordinasi dengan Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kota Tangerang guna memastikan sarana dan prasarana dipersiapkan dengan baik agar pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar.

“Termasuk listrik dan jaringan terlebih hal tersebut sangat penting dalam pelaksanaan ujian ini, dan kami juga menambahkan security sistem agar pelaksanaan SKB ini bisa berjalan dengan aman dan nyaman tidak ada kecurangan – kecurangan,” tukas Tauchid Jatmiko

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ