Beranda Politik Ratusan Calon PPK Ikuti Tahap Wawancara di KPU Pandeglang

Ratusan Calon PPK Ikuti Tahap Wawancara di KPU Pandeglang

Proses seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Ratusan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang masuk daftar sepuluh besar mengikuti tes wawancara di kantor KPU Pandeglang yang beralamat di Komplek Perkantoran Cikupa Pandeglang.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i menyampaikan, sesuai dengan jadwal perekrutan PPK bahwa hari ini masuk pada tahapan wawancara. Sedangkan peserta yang mengikuti seleksi wawancara sebanyak 349 orang dari 35 kecamatan yang ada di Pandeglang.

“Dari masing-masing Kecamatan jumlahnya sebanyak sepuluh orang kecuali kecamatan Mekarjaya hanya sembilan orang, dikarenakan di kecamatan itu yang mengikuti seleksi tulis hanya sembilan orang,” ucap Suja’i, Sabtu (8/2/2020).

Ia membeberkan, seleksi wawancara akan dilakukan selama 3 hari dari 8-10 Febuari 2020 dengan materi yang akan diujikan berupa rekam jejak peserta, pengetahuan kepemiluan mulai dari pemungutan, penghitungan, rekapitulasi penghitungan suara dan tentang pencalonan serta klarifikasi tanggapan dan masuk masyarakat.

“Selain wawancara kami juga melakukan simulasi dengan meminta pada setiap peserta untuk mengisi formulir model C1 dan mengoperasikan komputer untuk mengetahui bahwa peserta tidak buta terhadap tekhnologi,” katanya.

Ia menambahkan, nantinya hasil wawancara dan tes tulis akan digabungkan dan akan diumumkan oleh KPU siapa saja yang lolos menjadi PPK. Namun pengumuman itu hanya berdasarkan peringkat tidak dengan skor yang didapat oleh peserta.

“Yang kami umumkan berdasarkan peringkat tetapi kalau skor nilai tidak dipublikasikan, kalau ada peserta merasa ada kejanggalan terkait dia tidak lulus silahkan datang pada kami karena persoalan nilai tidak ada dalam publikasi,” tutupnya. (Med/Red)