Beranda Politik Ratusan Calon Panwascam di Pandeglang Ikuti Seleksi

Ratusan Calon Panwascam di Pandeglang Ikuti Seleksi

Sebanyak 463 Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti seleksi yang dilakukan Bawaslu Pandeglang di salah satu SMK Negeri di Pandeglang.

 

PANDEGLANG – Sebanyak 463 Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti seleksi yang dilakukan Bawaslu Pandeglang di salah satu SMK Negeri di Pandeglang.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Lina Herlina menyampaikan, dari 486 peserta yang mendaftar dan dinyatakan lolos administrasi sebanyak 463 peserta dengan komposisi jumlah peserta laki-laki sebanyak 438 peserta dan perempuan sebanyak 25 peserta.

“Komposisi yang harus diisi sebanyak 105 orang karena setiap kecamatan akan diisi 3 Panwas yang ditetapkan,” kata Lina Senin (16/12/2019).

Lina membeberkan, nantinya ratusan peserta ini akan mengikuti dua jenis test yakni test tertulis yang dilakukan secara online selama 1 hari dan test wawancara yang dilakukan selama 3 hari.

Kata Lina, seleksi ini dilakukan selama 4 hari yakni dari Jumat hingga Senin hari ini. Nantinya para peserta yang lolos seleksi akan diumumkan langsung oleh Bawaslu paling lambat Jumat (20/12/2019) mendatang.

“Hasilnya akan diakumulasi dari keduanya dan nanti akan dipilih tiga orang dari tiap-tiap kecamatan untuk menjadi panwascam untuk proses Pilkada 2020,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Organisasi Bawaslu Banten, Ocit Abdul Rosid menambahkan, Pilkada serentak pada 23 September 2020 di Provinsi Banten akan diikuti oleh 4 kabupaten/kota yakni Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan.

“Hasil pemantauan yang saya lakukan di Kabupaten Serang dan Pandeglang alhamdulilah proses seleksinya berjalan lancar,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ