Beranda Hukum Ratusan Bangunan SD di Lebak Rusak

Ratusan Bangunan SD di Lebak Rusak

Foto: Istimewa.

LEBAK – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak mencatat ada sekitar 135 bangunan Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kabupaten Lebak yang kondisinya rusak.

Kabid Pendidikan SD Dindik Kabupaten Lebak, Maman mengatakan bangunan SD tersebut dalam kondisi rusak ringan dan rusak berat.

“Perbaikan gedung sekolah yang kondisinya rusak tersebut akan diperbaiki pada tahun 2023 nanti,” kata Maman saat dihubungi, Jumat (12/8/2022).

Ia menjelaskan, gedung sekolah yang kondisinya rusak paling banyak berada di Kecamatan Cigemblong dan Kecamatan Gunungkencana.

“Perbaikan yang dilakukan merupakan program usulan dari Dindik Lebak kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika pihaknya saat ini memfokuskan kepada fisik bangunan sekolah saja. Tapi, dirinya belum bisa memastikan berapa kebutuhan dana untuk perbaikan gedung sekolah yang rusak.

“Kita belum bisa memastikan berapa dana untuk perbaikan sekolah yang rusak tersebut, tapi sekolah yang kami ajukan untuk perbaikan bisa terealisasi,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ