Beranda Nasional Ratusan ASN Pemkot Serang Salat Istisqo

Ratusan ASN Pemkot Serang Salat Istisqo

ASN Pemkot Serang Salat Istisqo. (IST)

SERANG – Ratusan ASN Pemkot Serang melaksanakan salat Istisqo, Senin (16/10/2023). Salat sunah memohon hujan ini dilaksanakan di halaman Puspemkot Serang di kawasan perumahan Kota Serang Baru (KSB).

Walikota Serang Syafrudin menyatakan bahwa salat ini dilaksanakan karena sudah sangat lama wilayah Kota Serang mengalami kekeringan. Dikatakan, saat ini sebagian warga Kota Serang kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. “Di Kota Serang ini dari Agustus tidak turun hujan. Pagi ini kita berkumpul untuk sebuah tujuan yang sangat mulia, yaitu untuk berdoa bersama, sebagai bentuk pemohonan hujan kepada Allah SWT. Kita semua telah bersama merasakan dampak dari musim kemarau yang panjang ini,” ungkap Walikota Serang

Selain mengajak berdoa, Walikota Serang juga mengajak semua pihak bersama-sama untuk menjaga lingkungan dan bijak dalam mengelola sumber daya alam.

“Mari kita renungkan tindakan-tindakan kita dalam menjaga lingkungan dan sumber daya alam yang telah diberikan Allah SWT kepada kita. Kita harus lebih baik dalam mengelola sumber daya alam agar tidak menghadapi krisis seperti ini dimasa mendatang,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ