Beranda Hukum Ratusan Anggota Polres Pandeglang Jalani Tes Swab

Ratusan Anggota Polres Pandeglang Jalani Tes Swab

Anggota Polres Pandeglang menjalani swab test untuk mencegah penyebaran Covid-19 - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Sebanyak 800 anggota Polres Pandeglang menjalani swab test untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan polres. Itu untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap anggota yang menjalankan tugasnya di wilayah hukum Polres Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, pihaknya sengaja melakukan tes swab karena ingin mengetahui bahwa personel yang bertugas di Mako Polres Pandeglang benar-benar bebas dari Covid-19.

“Kita hari ini lakukan swab untuk jajaran Polres Pandeglang, sebanyak 800 anggota. Swab ini sangat penting untuk mengetahui kesehatan setiap anggota,” kata Hamam usai kegiatan, Selasa (24/11/2020).





Rencananya, tes swab akan dilakukan selama 4 hari dimana setiap harinya sebanyak 200 personel akan menjalani tes. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan ketika menjalani pemeriksaan.

Selain anggota Polres, pihaknya juga berencana melakukan tes swab pada masing-masing anggota polsek yang berada di wilayah hukum Polres Pandeglang.

Jika ada anggota yang positif Covid–19, maka pihak Polres Pandeglang akan melakukan isolasi sesuai dengan arahan Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang. Ia juga mengimbau agar para anggota Polres Pandeglang yang sekiranya sedang tidak sehat, agar melakukan WFH.

“Kalau ada yang positif, kita akan melakukan isolasi mandiri atau isolasi di rumah isolasi Wisma PKPRI. Dan yang sedang tidak sehat diperbolehkan untuk istirahat sejenak atau Work From Home,” tutupnya.

(Med/Red/SG)