Beranda Uncategorized Ratu Tatu: Terima Atas Doa dan Nasihat Para Ulama

Ratu Tatu: Terima Atas Doa dan Nasihat Para Ulama

Pasangan bakal calon Bupati Serang-Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) mengawali tahapan pencalonan dengan menggelar doa bersama dan deklarasi di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu (5/9/2020).

KAB. SERANG – Pasangan calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah merasa terharu didoakan ratusan ulama saat Doa Bersama dan Deklarasi di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu (5/9/2020). Bahkan saat mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Serang, bersama bakal calon Bupati Serang Pandji Tirtayasa, dikawal ulama besar Banten, Abuya Muhtadi Dimyati.

“Alhamdulillah, saya secara pribadi, bersama Pak Pandji menyampaikan terima kasih kepada Abuya Muhtadi, terima kasih kepada para ulama atas nasihatnya. Doakan kami, dan selalu ingatkan kami untuk terus menjalankan amanah dengan baik. Dalam rangka ibadah kepada Allah SWT,” kata Tatu.

Sebelum berangkat ke area deklarasi, Tatu-Pandji didoakan para ulama. Di lokasi deklarasi, lebih banyak lagi, ratusan ulama dari 29 kecamatan hadir. Bahkan saat mendaftar ke KPU Kabupaten Serang, dikawal ulama besar Banten, Abuya Muhtadi Dimyati, puluhan pendekar, dan simpatisan.

Menurut Tatu, proses Pilkada Kabupaten Serang harus diawali dengan niat baik, dalam rangka ibadah, dan pengabdian diri terhadap masyarakat Kabupaten Serang.

“Kita semua harus niatkan ibadah, mengharap ridha Allah SWT. Maka kita awali proses pilkada ini dengan doa bersama, dengan ratusan ulama, partai pengusung, relawan, dan pendukung Tatu-Pandji. Terima kasih atas doa yang dipanjatkan untuk kami, bismillah kita jalani proses pilkada ini dengan baik,” ujarnya.

Selama memimpin Kabupaten Serang, perhatian Tatu-Pandji terhadap program keagamaan memang tinggi. Bahkan para penghafal Alquran di Kabupaten Serang diberi beasiswa oleh Pemkab Serang.

Pengajian bulanan yang semula dilaksanakan di Pendopo Bupati Serang, kami laksanakan dengan berkeliling ke 29 kecamatan. Setiap tahun, puluhan pondok pesantren diperbaiki, insentif untuk 9.851 guru ngaji, insentif untuk 1.165 guru taman pendidikan Alquran, insentif untuk 6.190 gurus madrasah diniyah, insentif untuk 348 pemandi jenazah, hingga rutin menggelar gebyar zakat dan lebaran anak yatim.

Atas berbagai program yang digalakkan tersebut, Tatu telah mendapatkan penghargaan dari Baznas Republik Indonesia pada tahun 2019 dan penghargaan Menteri Agama pada tahun 2020.

“Saya dan Pak Pandji tidak boleh jauh dari ulama, selalu meminta nasihat para ulama. Ingatkan kami agar istiqamah dalam menjalankan amanah,” ujarnya.

Tatu juga menyampaikan terima kasih kepada unsur partai politik pengusung, relawan, para pendekar Banten, simpatisan, dan masyarakat yang ikhlas mendukung dirinya dan Pandji melanjutkan pembangunan Kabupaten Serang.

“Kita harus jalani proses pilkada ini dengan penuh kebaikan, berkampanye secara santun, hindari fitnah dan jangan saling menjatuhkan. Kita jalani pesta demokrasi ini dengan ceria,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini