Beranda Politik Ratu Ati Marliati Jabat Wakil Ketua DPD Golkar Cilegon

Ratu Ati Marliati Jabat Wakil Ketua DPD Golkar Cilegon

Kepala Bappeda Cilegon, Ratu Ati Marliati (gilang)

CILEGON – Partai Golkar menetapkan Ratu Ati Marliati sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon. Penetapan itu melalui rapat pleno yang digelar Rabu (13/11/2019) kemarin.

Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas mengatakan, rapat pleno dihadiri pengurus harian partai, dewan penasihat, para Ketua PK, dan anggota DPRD Fraksi Golkar secara bulat menyepakati kakak eks Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi tersebut sebagai wakil ketua partai beringin.

“Penetapan ibu Ratu Ati Marliati disepakati oleh semua yang hadir. Beliau diputuskan masuk jajaran pengurus sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon menggantikan Ibu Amel yang sudah masuk sebagai PNS,” jelasnya, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, rapat pleno DPD Partai Golkar Cilegon juga memutuskan pelaksanaan Rapimdasus pada 23 November 2019 mendatang.

Ditanya terkait pencalonan Ati Marliati di bursa Pilkada tahun depan, Sutisna menegaskan bahwa rekomendasi terhadap itu akan diputuskan melalui Rapimdasus tersebut.

“Rekomendasi terhadap calon kepala daerah itu tidak bisa sembarang, harus melalui mekanisme yang benar. Mekanisme itu di antaranya adalah Rapimdasus itu,” ucapnya.

Seluruh kader Partai Golkar, lanjutnya, boleh mengusulkan siapapun sosok yang bakal diusung Partai Golkar untuk Pilkada 2020 mendatang.

“Sebab Partai Golkar ini milik seluruh kadernya. Karena itu, rekomendasi untuk mengusung siapa di Pilkada 2020 harus melalui keputusan resmi partai,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Ati Marliati yang saat ini duduk sebagai Wakil Walikota Cilegon bakal diusung Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

Namun hingga saat ini, belum ada rekomendasi resmi dari Partai Golkar. “Inilah Partai Golkar. Memutuskan segala sesuatu harus berdasarkan mekanisme yang benar,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini