Beranda Uncategorized Ratu Ati Marliati Calon Walikota Cilegon Positif Covid-19

Ratu Ati Marliati Calon Walikota Cilegon Positif Covid-19

Ratu Ati Marliati

CILEGON – Bakal Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati terkonfirmasi positif Covid-19. Itu diketahui setelah dilakukan swab test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon.

Demikian terungkap saat jumpa pers di Kantor KPU Kota Cilegon, Selasa (8/9/2020). Hadir dalam konferensi pers itu Komisioner KPU dan Ketua Tim Pemeriksa Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, dr Didiet Pratignyo.

KPU Kota Cilegon menggelar Jumpa Pers terkait Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati terkonfirmasi positif Covid-19

“Berdasarkan pemeriksaan kesehatan, ada terkonfirmasi (Positif Covid-19-red) untuk satu Bapaslon, dan sudah kita sampaikan surat untuk melakukan isolasi mandiri sampai batas waktu yang ditetapkan dalam koridor tim pemeriksa kesehatan dalam penanganan kasus pandemi,” ujar Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi.

Dalam kasus ini, kata Irfan, bukan hanya terjadi di Cilegon, tapi dari seluruh Indonesia sudah hampir 37 kasus.

“Ini juga tidak berimplikasi secara otomatis untuk membatalkan calon, tapi nanti ada fase dan tahapan untuk beristirahat atau isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif, untuk kemudian dilakukan pemeriksa kesehatan ulang,” terangnya.

Keterangan Ratu Ati Marliati dinyatakan positif Covid-19, kata Irfan, itu berdasarkan dari tim pemeriksaan kesehatan rumah sakit dan melalui pemeriksaan swab test.

“Hadir disini ketua pemeriksanya, ini kami sampaikan sebagai penjelasan bahwa terkait langkah langkah selanjutnya, Bapaslon bersangkutan atas nama Ratu Ati Marliati diharapkan melakukan isolasi mandiri sesuai surat keterangan yang diberikan oleh tim pemeriksa kesehatan,” jelasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini