Beranda Pilkada Serentak 2020 Ratu Ati Marliati Bantah Positif Covid-19

Ratu Ati Marliati Bantah Positif Covid-19

Ratu Ati Marliati. (Gilang)

CILEGON – Bakal Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Matliati membantah bahwa dirinya positif Covid-19. Kata Ati, berdasarkan hasil tes swab ulang yang dilakukannya di dua rumah sakit yakni Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dan Rumah Sakit Siloam pada Selasa (8/9/2020), dirinya dinyatakan negatif.

“Ibu alhamdulillah sehat-sehat saja, ibu juga sempat kaget ada berita itu. Maka dari itu, ibu mencoba kemudian melakukan tes ulang, karena dari awal pada saat ibu pendaftaran, sudah dinyatakan negatif, sehingga Alhamdulillah pendaftaran berjalan lancar,” katanya melalui siaran tertulis.

Adanya kabar tersebut, Ati mengaku membuatnya kaget, sehingga dirinya langsung melakukan tes swab ulang untuk memastikan kebenarannya.

Pasalnya, ungkap Ratu Ati, sebelum mendaftar sebagai calon walikota di KPU pada 4 September 2020 lalu, dirinya telah melakukan tes swab dan dinyatakan negatif Covid-19.

“Makanya ibu menunda tidak ikut tes kesehatan, supaya kita punya data yang jelas. Karena ibu sendiri pun tidak punya gejala apa-apa. Dan hasil yang di dapat di RS Krakatau Medika itu alhamdulillah dinyatakan negatif begitu juga yang dari RS Siloam, itu juga dinyatakan negatif,” ungkapnya.

Hasil tes swab yang didapat dari RSKM dan RS Siloam itu, jelas Ati, langsung diberitahukan dan dikoordinasikan oleh timnya ke tim pemeriksa kesehatan RSUD dan KPU Cilegon.

“Karena Ibu merasa sehat, dan ini didukung oleh dua rumah sakit yang benar-benar terjamin, tidak mengada-ada, silakan di kroscek ke Rumah Sakit Krakatau Medika dan juga ke RS Siloam,” jelasnya.

Ratu Ati berharap, KPU dan RSUD dapat berlaku adil dalam pelaksanaan Pilkada Cilegon.

“Itu yang Ibu harapkan, karena kan Ibu punya hak yang sama dengan warga negara yang lain. Ibu sudah melakukan hasil tes yang sama, dan ini berharap ibu bisa mengikuti tes kesehatan bersama dengan yang lain,” tuturnya.

(Man/Red)