Beranda Politik RAPIM Cilegon Dikukuhkan, Endang: Saya Penggemar Prabowo Gibran

RAPIM Cilegon Dikukuhkan, Endang: Saya Penggemar Prabowo Gibran

Proses pengukuhan Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) Kota Cilegon yang langsung dilakukan oleh Sekjen DPI Rapim, Azzari Jayabaya. (Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) Kota Cilegon dikukuhkan sekaligus mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran. Endang Efendi Sahruji ditunjuk sebagai Ketuanya.

Rapim Kota Cilegon itu dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Indonesia (DPI) Rapim, Azzari Jayabaya di Greenotel Cilegon, Sabtu (6/1/2024).

Ketua Rapim Kota Cilegon, Endang Efendi dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan ditunjuknya sekaligus deklarasi dukungan tersebut, semakin memperjelas keberadaannya pada Pemilu 2024 nanti.

“Saya kira mulai hari ini tidak ada lagi isu yang berkembang Endang Efendi kemana. Mulai hari ini sudah saya berikan jawaban kepada masyarakat Cilegon bahwa Endang Efendi Sahruji memberikan dukungan dan siap memenangkan Prabowo-Gibran,” katanya dengan tegas.

Ia mengaku, selama ini banyak pihak yang menanyakan kepadanya soal akan memberikan dukungan kepada siapa pada Pilpres 2024 nanti, meskipun dirinya sudah sejak lama mendukung Prabowo-Gibran.

“Saya dari Juni sampai hari ini adalah orang yang paling mengidolakan Prabowo-Gibran. Oleh karena itu saya bangga diminta untuk menjadi Ketua Rapim Kota Cilegon,” ujarnya.

Endang berharap dengan dikukuhkannya Rapim Kota Cilegon ini dapat menambah semangat para relawan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Kota Cilegon.

“Kita menangkan Prabowo-Gibran dengan satu putaran dengan cara yang santun, halus, berakhlak, jangan saling menyindir. Rapim ini bukan menjadi sebuah saingan, tapi bagaimana kita bersatu, baik partai pengusung, partai pendukung, dan seluruh relawan yang ada di Kota Cilegon ini untuk bersama-sama memenangkan Prabowo Gibran,” ucapnya.

Ketua Gibranku Provinsi Banten, Isro Mi’raj yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa dengan bergabungnya sejumlah tokoh-tokoh penting di Banten untuk mendukung Prabowo-Gibran semakin menambah keyakinan bahwa kemenangan sebentar lagi akan tiba.

Pasalnya, berdasarkan data bahwa Provinsi Banten merupakan daerah yang masuk dalam kategori 5 besar setelah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara dengan jumlah pemilih terbanyak.

“Jumlah DPT Banten itu 8,8 juta, jadi sangat luar biasa. Saya sangat optimis bahwa tokoh-tokoh Banten dengan Abah Haji Jayabaya beserta keluarganya sudah bergabung dan menyatakan fight mendukung Prabowo-Gibran serta tokoh-tokoh yang lain,” ungkapnya.

“Sekarang tokoh-tokoh di Kota Cilegon ada Pak Haji Endang dan kami di sini itu bagian dari amunisi, vitamin, kekuatan untuk bagaimana bicara Banten khususnya Cilegon insha Allah kami yakin bahwa kemenangan sudah ada di depan mata,” sambung Isro.

Isro menyatakan, Prabowo-Gibran adalah pasangan yang ideal, di mana keduanya merupakan kolaborasi yang tepat untuk bisa mewakili setiap lintas generasi yang ada menuju generasi emas 2045.

“Pak Prabowo sebagai generasi baby boomers dan Gibran sebagai generasi milenial. Tentu ini satu perpaduan bagaimana cita-cita bangsa ini di tahun 2045 menjadi Indonesia emas, sehingga tidak diragukan lagi bagaimana ke depan bangsa ini menjadi bangsa yang hebat. Karena seluruh generasi ada di bangsa ini, sehingga setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Entrepreneur Kota Cilegon Ratu Lulu Irdzatul Wirda menuturkan bahwa visi-misi Prabowo-Gibran yang salah satunya adalah mendukung usaha kreatif dan kewirausahaan merupakan program yang tepat bagi pebisnis pemula.

“Saya adalh owner salah satu bisnis yang sedang mengembangkan usaha di industri kreatif. Jadi saya ada rasa ingin mendukung karena saya salah satu Generasi Z yang mana menjadi pendukung terbesar Prabowo-Gibran,” tuturnya.

Ratu berharap Gibran selalu cawapres dapat berkunjung langsung ke Kota Cilegon dalam rangka memberikan motivasi dan pengetahuan soal pengembangan bisnis dan industri kreatif untuk masyarakat Cilegon.

(Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ