Beranda Kesehatan Rapid Test Covid-19 Sudah Seminggu, 18 Warga Kota Tangerang Positif

Rapid Test Covid-19 Sudah Seminggu, 18 Warga Kota Tangerang Positif

Ilustrasi - foto istimewa AntaraNews.com

 

KOTA TANGERANG – Sejak pelaksanaan rapid test Covid-19 selama tujuh hari, sedikitnya 18 orang dinyatakan positif di Kota Tangerang.

“Sampai saat ini hasilnya sebanyak 1.434 dinyatakan negatif, 18 orang positif, dan tiga orang invalid,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang dr. Liza Puspadewi kepada BantenNews.co.id, Kamis (2/4/2020).

Liza menjelaskan bahwa masyarakat yang menjadi prioritas pelaksanaan rapid test antara lain keluarga inti Pasien Dalam Pengawasan (PDP), warga Kota Tangerang yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), warga yang memiliki gejala Influenza Like Illness (ILI) serta sebagian warga Kota Tangerang.

“ILI gejalanya seperti demam lebih dari 38 derajat disertai batuk dan sakit tenggorokan. Sedangkan untuk warga dilakukan secara sampling di 13 kecamatan dan 104 kelurahan,” jelas wanita yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan ini

Selain itu, Dinas Kesehatan juga melakukan rapid test kepada tenaga medis. Hal ini untuk memastikan keamanan dan keselamatan untuk semua pihak.

Seperti diketahui, pelaksanaan test massal Covid-19 akan berlangsung selama dua pekan mulai tanggal 26 Maret hingga 5 April 2020 dan dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Sementara itu, Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah terus mensosialisasikan pembentukan Kampung Siaga Corona (Si Gacor) di tiap RW dan RT.

Dijelaskannya, banyak warga yang belum paham tentang pencegahan penyebaran virus. Padahal, dapat dilakukan dengan cara yang sederhana.

“Untuk itu saya imbau bahwa yang efektif itu menjaga kebersihan diri sendiri, mencuci tangan pakai sabun, bersih – bersih rumah, jendela rumah dibuka pada pagi, hari,” imbuh Arief

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini